SM Entertainnment Akan Bentuk Super Special Grup, Ini Para Personelnya

  • 03-08-2019 / 09:13 WIB
  • Kategori:music and movie
SM Entertainnment Akan Bentuk Super Special Grup, Ini Para Personelnya Taemin dari SHINee disebut bakal menjadi salah satu personel supergrup besutan SM Entertainment. (dok. SM Entertainment)

MALANGPOSTONLINE.COM - Salah satu agensi raksasa Korsel, SM Entertainment, dikabarkan akan membentuk 'super-special boygroup'. Diberitakan oleh Joynews 24, hal tersebut diumumkan pada Jumat (2/8). 

Grup 'super' itu akan diluncurkan pada paruh kedua tahun ini. SM Entertainment tidak merekrut anggota baru atau melatih trainee sebagai personel, mereka memilih menarik perwakilan dari beberapa grup vokal pria lintas generasi. 


Sejauh ini, grup baru itu direncanakan beranggotakan 7 orang dari empat grup. Mereka adalah Taemin dari SHINee, Kai dan Baekhyun dari EXO, Mark dan Taeyong dari NCT, serta Lucas dan Ten dari WayV, seperti dilansir CNN, Sabtu (3/8). 

Grup 'super' itu akan diluncurkan pada paruh kedua tahun ini. SM Entertainment tidak merekrut anggota baru atau melatih trainee sebagai personel, mereka memilih menarik perwakilan dari beberapa grup vokal pria lintas generasi. 

Sejauh ini, grup baru itu direncanakan beranggotakan 7 orang dari empat grup. Mereka adalah Taemin dari SHINee, Kai dan Baekhyun dari EXO, Mark dan Taeyong dari NCT, serta Lucas dan Ten dari WayV. 

Menurut SM, meski menggabungkan personel dari beberapa grup berbeda, mereka masih akan memprioritaskan aktivitas masing-masing grup. Selain itu, ditegaskan bahwa kelompok yang belum memiliki nama ini bukanlah sub-unit, melainkan grup tetap yang berpotensi untuk terus comebacksetelah debut mendatang.


Boyband super ini dikatakan sedang mempersiapkan debut, termasuk syuting video. Melansir Newsen, pengumuman dan detil lanjut terkait peluncuran supergrup tersebut akan diumumkan pada hari Kamis (8/8) mendatang. 

SM Entertaiment diketahui merupakan salah satu perusahaan hiburan raksasa di Korsel dan merupakan yang tertua. Agensi ini awalnya bernama SM Studio, yang didirikan oleh Lee Soo-man pada 1989 di Gangnam, Seoul.

Nama itu lantas berubah menjadi SM Entertainment pada 1995. Agensi ini dikenal telah memimpin fenomena global atas K-pop dari sisi musik, dengan melahirkan grup-grup dan solois seperti TVXQ!, BoA, Super Junior, Girls' Generation, SHINee, dan masih banyak lagi. (cnn/taj/rea/tem/bua)

Editor : bua
Uploader : slatem
Penulis : CNN
Fotografer : CNN

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU