Persija vs Arema FC

Macan Unggul Stamina, Singa Waspada Tiga Nama

  • 03-08-2019 / 10:56 WIB
  • Kategori:Arema
Macan Unggul Stamina, Singa Waspada Tiga Nama

JAKARTA – Secara kualitas tim, Arema FC dan Persija Jakarta yang sore ini bakal bertemu di Stadion Gelora Bung Karno terbilang cukup imbang. Itu jika kondisi kedua tim sama normalnya. Namun untuk kali ini, kedua tim dalam posisi yang tidak sama. Mulai dari kondisi stamina, tuan rumah Persija lebih unggul dari Arema.

Para pemain Persija memang dianggap memiliki keuntungan dalam hal stamina. Sebab, mereka 10 hari terakhir tidak menjalani pertandingan. Sebaliknya, Arema dalam 10 hari terakhir, sudah bermain sebanyak tiga kali. Selain bertemu Persib Bandung dan Bhayangkara FC, Arema juga sempat meladeni Madura United dalam laga berintensitas tinggi.

Menurut pelatih Arema, Milomir Seslija, dengan stamina yang bagus, maka Arema harus mewaspadai pemain Persija. Khususnya ada tiga nama pemain Persija mendapat pantauan lebih tim Arema FC. Bruno Matos, Riko Simanjuntak dan Marko Simic. Trio kreator serangan Macan Kemayoran itu dianggap memiliki skill individual tinggi dan harus diwaspadai ketika mulai membangun serangan ke lini pertahanan Arema.

“Bruno, Riko dan Simic, pemain yang bagus. Jika stamina mereka prima, mereka sangat baik,” ujar Milomir Seslija.

Pemain yang dimaksud oleh pelatih dengan sapaan akrab Milo itu, memiliki kelebihan masing-masing. Mulai dari kecepatan, dribbling hingga postur yang tinggi untuk memanfaatkan peluang.

Sementara menurut bek Arema, Arthur Cunha, beberapa nama memang memiliki kemampuan individu di atas rata-rata. Namun, dirinya ingin mewaspadai Persija sebagai satu kesatuan tim.

“Bagi saya, kalau bicara tim, semua harus diwaspadai. Apalagi bila mereka main kompak,” ungkapnya.

Alhasil, dia menganggap semua pemain Persija penting untuk dipersempit ruang geraknya. Hal ini akan menjadi senjata tim Arema menghalau agresivitas tim tuan rumah.

“Kami harus fokus salaam 90 menit di Simic, karena dia selalu mendekati kotak penalti. Sedangkan Riko, memberikan crossing ke Simic,” papar dia.

Menurutnya, semua pemain Arema, termasuk stopper harus membantu menghentikan Riko, memberikan umpan manja kepada pemain Persija seperti Simic. “Jangan sampai dia melakukan crossing. Kalau memang melakukan crossing, kami semua harus siap,” tambah dia. (ley/bua)

Editor : bua
Uploader : slatem
Penulis : ley
Fotografer : ley

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU