trial_mode: on

Sehari Tidak Pulang, Warga Tumpang Ditemukan Sudah Menjadi Mayat Dekat Sungai Jurang Kaleh

  • 03-08-2019 / 12:48 WIB
  • Kategori:Hukum Kriminal
Sehari Tidak Pulang, Warga Tumpang Ditemukan Sudah Menjadi Mayat Dekat Sungai Jurang Kaleh Petugas ketika melakukan olah TKP dan evakuasi tubuh korban, sebelum akhirnya dibawa pulang ke rumah duka.

MALANG - Masyarakat sekitar Dusun Krajan, Desa Ngingit Kecamatan Tumpang heboh dengan penemuan mayat Jumat (2/8) malam. Mayat yang diketahui bernama M. Ach. Chiyai, 53, warga sekitar ini, ditemukan tergeletak di kebunnya. Posisinya berjarak 6 meter dari Sungai Jurang Kalet.

Tidak ditemukan tanda kekerasan pada tubuh korban. Dugaannya korban meninggal dunia karena sakit. Usai dievakuasi, jenazah lantas dibawa pulang ke rumah duka.

"Ketika ditemukan kondisi tubuhnya sudah kaku. Kemungkinan meninggal dunia 24 jam sebelum ditemukan. Dugaan meninggalnya karena sakit," terang Kanitreskrim Polsek Tumpang, Ipda Sigit Hernadi.

Ripin, 35, warga sekitar adalah saksi yang menemukan. Malam itu, saksi bersama beberapa temannya baru selesai bekerja sebagai buruh kebun. Saat perjalanan pulang mereka naik di atas bak truk.

Ketika kendaraan melintas lokasi, saksi melihat sosok tubuh manusia yang tergeletak. Jaraknya sekitar 30 meter dari saksi melintas. Begitu sampai di perkampungan, saksi lantas memberitahu perangkat desa.

Kemudian bersama perangkat dan warga lainnya, datang ke lokasi untuk mengecek. Ternyata benar memang ada mayat manusia. Warga pun mengenali bahwa korban adalah M. Ach. Chiyai.

Selanjutnya, karena menganggap kematiannya tidak wajar, warga lantas melaporkan ke Polsek Tumpang. Petugas yang mendapat laporan mendatangi lokasi untuk olah TKP. Kemudian usai dievakuasi, jenazah dibawa pulang ke rumah duka.

"Pihak keluarga menerima kematiannya dan tidak mau dilakukan otopsi. Dari keterangan keluarga, Kamis (1/8) pagi korban berpamitan pergi ke kebun. Namun sampai malam hari tidak pulang. Baru ditemukan Jumat malam sudah dalam kondisi meninggal dunia," jelas mantan Kanitreskrim Polsek Bantur ini.(agp/lim)

  • Editor : lim
  • Uploader : slatem
  • Penulis : agp
  • Fotografer : agp

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI