Ancam Warga Dengan Sajam, Ditangkap Polisi Pakis

  • 03-08-2019 / 13:04 WIB
  • Kategori:Hukum Kriminal
Ancam Warga Dengan Sajam, Ditangkap Polisi Pakis Tersangka Mohammad Alfian serta barang bukti yang diamankan.

MALANG - Mohammad Alfian, 36, sejak Jumat (2/8) malam harus meringkuk di rutan Mapolsek Pakis. Warga Dusun Tegal Pasangan, Desa Pakiskembar Kecamatan Pakis ini, ditahan karena kedapatan membawa senjata tajam (sajam).

Tersangka ditangkap di Dusun Botoputih Desa Sumberpasir Kecamatan Pakis. Barang buktinya, petugas mengamankan sebilah sajam jenis caluk. Senjata tersebut ditemukan di balik jaketnya.

"Dari pengakuan tersangka senjata itu untuk jaga diri. Namun keterangan saksi mengatakan bahwa sajam digunakan untuk mengancam membunuh warga," jelas Kanitreskrim Polsek Pakis, Aiptu Teguh Darmawan.

Informasinya, malam itu sekitar pukul 23.00, ketika petugas Polsek Pakis sedang patroli mendapat laporan masyarakat. Warga melaporkan kalau di jalan kampung Dusun Botoputih Desa Sumberpasir, Pakis, ada orang membawa senjata tajam.

Warga mengadu karena takut terjadi apa-apa. Sebab sebelumnya tersangka diketahui sedang mencari seseorang dan mengancam akan membunuh dengan senjata yang dibawanya.

Mendapat laporan tersebut, bersama perangkat desa lantas mendatangi lokasi. Ketika petugas datang, tersangka terlihat salah tingkah. Bahkan tersangka sempat mengelak membawa senjata tajam.

Namun petugas yang tidak percaya langsung menggeledah tubuhnya. Akhirnya ditemukan senjata tajam jenis caluk di balik jaketnya. Karena tidak bisa mengelak lagi, tersangka langsung digelandang ke Mapolsek Pakis.

Akibat perbuatannya, terangka dijerat dengan pasal 2 ayat 1 Undang-undang darurat nomor 12 tahun 1951, tentang kedapatan membawa senjata tajam tanpa izin. Ancaman hukumannya 12 tahun kurungan penjara.(agp/lim)

Editor : lim
Uploader : slatem
Penulis : agp
Fotografer : agp

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU