Persija vs Arema FC

Tak Ingin Sia-sia, Singo Edan Datang ke Ibukota untuk Poin Tiga

  • 03-08-2019 / 15:05 WIB
  • Kategori:Arema
Tak Ingin Sia-sia, Singo Edan Datang ke Ibukota untuk Poin Tiga

MALANG – Trend positif tim Arema FC bakal mendapat ujian berat saat menghadapi Persija Jakarta, beberapa menit kedepan. Babak pertama akan segera dimulai 15.30 WIB, Singo Edan datang ke Jakarta dengan target raih kemenangan.

Tiga poin menjadi target tim Arema dalam menjalani laga away pekan 12 Shopee Liga 1 2019. Sekalipun harus bermain di kandang Macan Kemayoran Persija, Hanif Sjahbandi dkk tidak ragu mematok target kemenangan. Sekaligus mengakhiri dominasi tuan rumah yang sulit ditaklukkan oleh tim Singo Edan.

Dalam lima pertemuan terakhir, Arema tidak pernah memenangkan laga melawan Persija. Baik di kompetisi Liga 1 maupun Piala Presiden, Persija lebih mendominasi. Hal ini tentunya menjadi tantangan tersendiri bagi Arema. Sejak awal 2017, hasil terbaik yang diperoleh Arema adalah seri, pada laga home musim lalu dan ketika Piala Presiden 2017.

Terlepas dari hal tersebut, penggawa Arema ingin catatan bagus dalam away kali ini. Tim kelahiran 1987 itu tidak mau, kedatangan ke ibukota sia-sia dan berakhir dengan satu poin, apalagi kekalahan.

“Yang pasti saya dan teman-teman datang jauh-jauh dari Malang ke Jakarta, ingin mencuri poin dan kemenangan,” ujar Gelandang Arema, Hanif Sjahbandi.

Menurutnya, tim Arema sudah menatap laga ini dengan baik dan kembali memperoleh poin penuh, seperti yang mereka dapatkan dalam dua pertandingan terakhir. Saat menaklukkan Persib Bandung dan Bhayangkara FC. Hanya saja, kini kemenangan harus mereka raih di kandang lawan.

“Tim pelatih sudah menyiapkan strategi untuk kami bisa bermain maksimal. Kami menatap laga ini agar bisa mencuri kemenangan,” beber dia.

Pemain asal Jakarta ini menuturkan, laga melawan Persija adalah pertandingan yang besar. Selain kekuatan Persija, tim tuan rumah juga memiliki tambahan kekuatan dari suporter mereka Jakmania yang diprediksi bakal memenuhi GBK.

“Mereka dengan puluhan ribu suporter, tentunya sangat banyak. Antusias dari suporter ini mungkin adalah tekanan tersendiri bagi saya dan teman-teman. Tetapi kami sudah siap,” tambahnya.

Hanif sendiri enggan mempedulikan kondisi Persija yang tengah terpecah konsentrasinya untuk persiapan leg kedua Final Piala Indonesia 2018. Ia hanya mengetahui, Persija tak busa diremehkan dalam keadaan apapun.

“Kami tidak peduli Persija dalam situasi apapun. Yang kami tahu mereka tim kuat,” terang Hanif.

Sementara itu, Hanif sendiri dipastikan menjadi tumpuan di lini tengah setelah absennya Hendro Siswanto dan Jayus Hariono. Dalam latihan terakhir, dia dipersiapkan berduet dengan Muhammad Rafli, yang bergantian dengan Pavel Smolyachenko. (ley/bua)

Editor : bua
Uploader : slatem
Penulis : ley
Fotografer : ley

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU