trial_mode: on

Tiga Komandan Satuan Divif 2 Kostrad Sertijab

  • 03-08-2019 / 16:13 WIB
  • Kategori:Kabupaten
Tiga Komandan Satuan Divif 2 Kostrad Sertijab PROSESI: Divif 2 Kostrad melaksanakan sertijab tiga komandan satuan, Sabtu.

MALANG – Divisi Infanteri 2 Kostrad menggelar serah terima jabatan tiga komandan kesatuannya. Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad, Mayjen TNI Tri Yuniarto, SAP, MSi, MTr (Han), memimpin langsung sertijab ini, Sabtu (3/8) di markas Divif 2 Kostrad, Singosari Kabuptaen Malang.

Sertijab Tiga Perwira Menengah (Pamen) TNI itu dihelat di Lapangan Sapta Marga Divif 2 Kostrad. Sertijab itu ditandai dengan pengambilan sumpah jabatan. Yakni, Danbrigif Raider 9 / DY / 2 Kostrad dari Kolonel Inf Robby Suryadi kepada Letkol Inf Andreas Nanang Dwi Prastowo.

Setelah itu, Danbrigif Para Raider 18 / SEY / 2 Kostrad dari Kolonel Inf Bangkit Rahmat Tri Widodo, M.Si (Han) kepada Letkol Inf Roynald Sumendap. Terakhir, sertijab Danmenarmed 1 Kostrad dari Kolonel Arm Rama Hendarto Budhiyanto, S.Sos., kepada Letkol Arm Didik Harmono.

Pangdivif 2 Kostrad menegaskan, pergesaran komandan satuan di lingkungan Divif 2 Kostrad merupakan hal biasa. "Ini merupakan bentuk penyegaran dan sekaligus promosi jabatan bagi pejabat yang melakukan Sertijab," ujarnya, Sabtu. Menurutnya, pergesaran komandan kesatuan ini menjawab tantangan untuk menjalankan tugas di tempat yang baru.

“Sekaligus memberikan pengalaman di tempat yang baru. Sehingga, pengalamannya semakin bertambah," tuturnya. Berkenaan dengan alih tugas dan jabatan ini, Pangdivif 2 Kostrad berterima kasih secara tulus dan memberi penghargaan yang tinggi kepada para perwira yang sudah menjalankan tugasnya sebaik mungkin.

Yaitu, Kolonel Inf Robby Suryadi beserta istri, Kolonel Inf Bangkit Rahmat Tri Widodo, M.Si (Han) beserta istri dan Kolonel Arm Rama Hendarto Budhiyanto, S.Sos. beserta istri. “Terimakasih, atas segala dedikasi dan pengabdiannya yang telah ditunjukkan selama melaksanakan tugas di Satuan  Divif 2 Kostrad,” tandasnya.

Kepada Letkol Inf Andreas Nanang Dwi Prastowo, Letkol Inf Roynald Sumendap dan Letkol Arm Didik Harmono, Tri Yuniarto mengucapkan selamat atas kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan TNI Angkatan Darat untuk menjabat sebagai Komandan Satuan yang baru. Menurutnya, pengangkatan jabatan ini merupakan kepercayaan dan kehormatan yang harus diterima dengan penuh rasa syukur disertai tekad. Sehingga, mereka bisa melaksanakan tugas dan tanggung jawab ini dengan sebaik-baiknya.(fin)

  • Editor : fin
  • Uploader : slatem
  • Penulis : fin
  • Fotografer : fin

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI