trial_mode: on

Gagal Menang, Persija Merasa Dirampok Wasit

  • 03-08-2019 / 23:16 WIB
  • Kategori:Arema
Gagal Menang, Persija Merasa Dirampok Wasit

JAKARTA – Gagal raih kemenangan,tim Persija Jakarta merasa dirampok wasit, saat akhirnya ditahan Arema FC imbang 2-2 dalam pertandingan lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (3/8) sore.

Kekecewaan pun dirasakan pemain Persija. Maklum, kemenangan yang sudah di depan mata, lenyap ketika Arema menyamakan kedudukan di menit 5’ perpanjangan waktu. Persija menuding wasit merampok kemenangan mereka karena injury time telah melampaui batas empat menit yang diberikan.

Ketika Ikhsan Prasetya Jati meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, pemain Persija pun tersungkur dan terlihat kecewa. Salah satunya penjaga gawang Andritany.

“Wasit tidak begitu bagus. Waktu habis tetapi masih main juga,” ujar Winger Persija Jakarta, Novri Setiawan.

Novri tampaknya kecewa dengan gol penyeimbang kedudukan yang dicetak oleh Ahmad Nur Hardianto. Sebab, gol tersebut terjadi ketika menit pertandingan sudah di atas angka 94’. Namun, wasit memiliki wewenang, terlebih gol tersebut berawal dari tendangan bebas. Artinya, sebelum gol tersebut juga terjadi pelanggaran.

“Kami kecewa karena wasit sih,” tegas dia.

Menurut Novri, dalam laga kemarin timnya sudah bermain bagus. Meskipun sempat tertinggal lebih dulu, Persija akhirnya bisa membalikkan keadaan sampai menit akhir pertandingan. Akan tetapi, skor akhir 2-2 benar-benar mengecewakan tim asuhan Julio Banuelos tersebut.

“Tadi semua sudah main bagus dan terbuka. Sayang akhirnya kami tidak menang,” papar dia.

Hal yang sama juga diakui sang pelatih Macan Kemayoran, Julio Banuelos. Dia bahkan berani menyebutkan kemenangan Persija dirampok wasit.

“Kami kebobolan di akhir pertandingan, ketika waktu sebenarnya sudah selesai. Kami dirampok wasit di akhir pertandingan,” ungkap Julio.

Persija pun memilliki catatan kurang bagus dalam beberapa pertandingan terakhir, yang hanya meraih satu kemenangan dan dua kali hasil seri dalam lima laga.

“Tidak ada masalah sebenarnya. Sayang kami kebobolan di akhir pertandingan,” pungkasnya. (ley/bua)

  • Editor : bua
  • Uploader : slatem
  • Penulis : ley
  • Fotografer : ley

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI