Rossi: Saya Beda dengan Marquez

  • 04-08-2019 / 17:29 WIB
  • Kategori:All Sport
Rossi: Saya Beda dengan Marquez Marc Marquez dan Alex Rins cekcok usai kualifikasi MotoGP Ceko 2019.

MALANGPOSTONLINE.COM - Pebalap Monster Energy Yamaha Valentino Rossi mengomentari cekcok antara Marc Marquez dengan Alex Rins usai babak kualifikasi MotoGP Ceko 2019 di Sirkuit Brno, Sabtu (3/8).

Dilansir dari CNN, Rins mengkritik Marquez sebagai pebalap yang tidak punya rasa hormat terhadap lawan setelah kedua pebalap nyaris bertabrakan saat menjalani Q2 MotoGP Ceko.

Rins menganggap Marquez sengaja tidak memberinya ruang saat melewati tikungan lima hingga kedua pebalap bersenggolan dan hampir kecelakaan. Usai babak kualifikasi, Rins mengungkapkan kekesalan terhadap Marquez.

"Marquez selalu berusaha masuk ke pikiran Anda. Dia tidak punya rasa hormat terhadap pebalap lain," ujar Rins.

Rossi kemudian mengomentari insiden cekcok antara Rins dengan Marquez. The Doctor mengatakan dirinya berbeda dengan Marquez. Rossi mengaku selalu berusaha mempengaruhi lawan di luar sirkuit, bukan di dalam trek seperti Marquez.

"Apa yang penting adalah seberapa kuat Anda di dalam trek, sisanya biarkan waktu yang menjawab. Apa yang bisa membuat perbedaan adalah Anda harus menjadi pebalap tercepat," ujar Rossi kepada Sky Sports.

"Saya dan Marquez berbeda, karena di atas sirkuit saya selalu berperilaku berbeda dari Marquez. Saya hanya berusaha mempengaruhi di luar sirkuit. Marquez sangat cepat, dia dalam kondisi terbaik, tapi setiap orang harus memikirkan diri sendiri. Saya sudah memiliki banyak masalah," sambung Rossi.

Marquez sendiri tidak merasa memiliki masalah dengan Rins. Juara bertahan MotoGP itu mengaku tidak sengaja menyenggol Rins.

"Saya tidak tahu apa yang terjadi di Q2. Ruangnya sempit, tapi saya pikir itu cukup untuk menyalip. Kemudian ada kontak dengan Rins, tapi tidak ada yang serius terjadi. Hal seperti ini terjadi, ini bukan kali pertama," ucap Marquez. (bac/cnn/bua)

  • Editor : bua
  • Uploader : irawan
  • Penulis : CNN
  • Fotografer : CNN

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI