Minggu Depan Serah Terima Rusunawa ASN Dibahas

  • 05-08-2019 / 15:41 WIB
  • Kategori:Kabupaten
Minggu Depan Serah Terima Rusunawa ASN Dibahas Kepala DPKPCK, Dr Ir Wahyu Hidayat MM

KEPANJEN – Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Cipta Karya (DPKPCK) Kabupaten Malang, Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM memastikan rusunawa ASN segera diserahterimakan oleh Kementerian PUPR. Kepastian itu seiring dengan adanya undangan dari Kementerian PUPR untuk membahas tentang serah terima rusunawa tersebut.

Ya, Wahyu mengatakan, jika rusunawa ASN yang dibangun di kawasan Perkantoran Terpadu Kepanjen ini merupakan hibah dari Kementerian PUPR. Rusunawa ini dibangun pada tahun anggaran 2018 lalu. Di bulan Desember 2018, pembangunan rusunawa selesai. Tapi demikian, tidak segera diserahterimakan karena masih dalam tahap pemeliharaan.

”Selama ini kami terus berkoordinasi terkait dengan serah terima bangunan rusunawa ASN ini. Dan Minggu depan kami diundang Kementrian PUPR untuk membahas soal serah terima,’’ ungkapnya. Dia mengatakan, pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang tidak bisa berbuat apa-apa sebelum bangunan ini diserahterimakan.

Ya sekalipun, Wahyu tidak menampik jika ada beberapa hal yang sudah disiapkan Pemkab Malang terkait dengan rusunawa ini. Salah satunya, adalah pihak pengelola. Menurut dosen ITN Malang itu, rusunawa ASN ini akan dikelola oleh Korpri.

”Rencananya Korpri yang mengelola karena ini adalah Rusunawa ASN. Sementara Korpri adalah badan usaha yang mewadahi para ASN,’’ ungkapnya. Menurut dia sudah menjadi ketentuan, bahwa rusunawa ini harus dikelola oleh badan usaha. Lantaran itu, Pemkab Malang pun memilih Korpri untuk mengelola.

Wahyu tidak menampik jika memang Korpri yang mengelola rusunawa di Kabupaten Malang, ada satu-satunya di Indonesia. Karena rusunawa ASN yang sudah berdiri di daerah lain di kelola oleh UPT. ”Karena kami belum memiliki UPT khusus mengelola rusunawa, jadi memilih Korpri nanti yang mengelola,’’ tambahnya.

Sementara untuk bangunan Wahyu mengatakan sudah tidak menjadi soal. Ya, sekalipun belum selesai 100 persen, itu akan diselesaikan dengan pembenahan. ”Ada yang belum teraliri listrik, dan air. Koordinasi terakhir kami, fasilitas tersebut akan segera dilengkapi,’’ tandasnya.(ira)

  • Editor : ira
  • Uploader : irawan
  • Penulis : ira
  • Fotografer : ira

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI