Mesin Keluar Asap, Bangku Angkot Terbakar

  • 05-08-2019 / 17:12 WIB
  • Kategori:Hukum Kriminal
Mesin Keluar Asap, Bangku Angkot Terbakar

MALANG - Sebuah armada angkutan umum (angkot) jurusan Arjosari-Gadang (AG) terbakar, Senin (5/8). Ketika terbakar, angkot tersebut sedang berhenti tepat di samping Alun-Alun Malang yang terletak di Jalan Merdeka Timur, Kota Malang. Beruntung, saat itu angkot dalam kondisi kosong. Sehingga, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Sekitar pukul 08.30, kepulan asap tebal memenuhi bagian dalam angkot. Tentunya, peristiwa tersebut menyedot perhatian di sekitar. Dengan sigap, tim Pemadam Kebakaran Kabupaten Malang langsung mengeluarkan armada untuk melakukan pemadaman. 

Komandan Regu PMK Kabupaten Malang, Bambang Edi mengungkapkan, ketika peristiwa tersebut terjadi, warga sekitar yang panik berteriak. “Ketika berteriak ada kebakaran, dengan sigap, tim kami bergerak menuju lokasi kejadian dengan mengeluarkan lima unit mobil PMK sebagai salah satu upaya antisipasi,” terang dia.

Setelah sampai di lokasi kejadian, 28 orang personil yang datang langsung melakukan pemadaman dan menghabiskan sekitar 1.000 liter air, dalam waktu 15 menit. Diduga, api tersebut berasal dari tempat mesin yang terletak tepat di bagian bawah kursi sopir. 

“Penyebab pasti kebakaran, masih belum diketahui. Namun, asap berasal dari bagian mesin. Sehingga, kursi bagian sopir hangus. Selebihnya, untuk bagian kursi penumpang masih aman terkendali,” jelas dia.

Setelah berhasil dipadamkan, angkot yang terbakar tersebut kemudian langsung dievakuasi dan diamankan. Tidak sampai setengah jam, kondisi di sekitar kawasan tersebut sudah aman terkendali.(tea)

Editor : tea
Uploader : irawan
Penulis : tea
Fotografer : Firman

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU