trial_mode: on

Rem Blong, Truk Trailer Terguling di TMP

  • 06-08-2019 / 08:19 WIB
  • Kategori:Hukum Kriminal
Rem Blong, Truk Trailer Terguling di TMP TERGULING: Truk trailer Hino, L 9270 UP tengah terguling di kawasan TMP Jalan Suropati Kelurahan Ngaglik Kota Batu.

BATU - Kendaraan truk trailer Hino, L 9270 UP terguling di simpang tiga TMP atau Jalan Suropati, Kelurahan Ngaglik, Kota Batu sekitar pukul 06.00 WIB, Selasa (6/8) pagi ini. Akibatnya jalan tersebut tak bisa diakses oleh pengendara lain karena trailer yang terguling menutup jalan. Kemacetan panjang terjadi pada jalan provinsi ini.

Diduga, laka tunggal tersebut karena truk mengalami rem blong. Sehingga sopir truk yang berjalan dari arah selatan atau Jalan Abd. Gani Atas tak bisa mengendalikan laju kendaraan dan banting setir.

"Dugaan sementara kecelakaan dikarenakan rem blong. Sehingga sopir kendaraan yang melaju dari atas tak bisa mengendalikan kemudi dan dia langsung banting stir," ujar Kanit Laka Polres Batu Iptu Anton Hendri Subagyo kepada Malangpostonline.com pagi ini.

Lebih lanjut Anton menjelaskan, saat truk melaju dari arah Jalan Abd Gani Atas memilih belok ke jalur kanan (menuju Alun-Alun) dari pada ke jalur kiri (menuju Pesanggrahan) untuk menghindari jatuhnya korban. Melihat di jalur ke kiri ada banyak toko kelontong. Sebaliknya untuk jalur ke kanan tidak ada toko kelontong atau aktifitas orang berjualan.

Sopir truk, Dwi Mei Priambodo, 33 tahun asal Kapas Madya Baru, Surabaya dari perusahaan ekspedisi di Surabaya mengangkut kacang ke PT Surya Anugerah di Jalan Abd Gani Kota Batu.

"Kami masih mendalami penyebab kecelakaan kerena faktor apa. Dugaan sementara karena rem blong. Bisa jadi ada faktor lain," bebernya. 

Hingga berita ini diturunkan, Jalan Untung Suropati masih ditutup karena  dilakukan evakuasi isi muatan. Trailer dievakuasi dengan cara diderek. Korban jiwa tidak ada dalam kecelakaan ini. Hanya sopir mengalami luka ringan karena terkena pecahan kaca. (eri/feb)

  • Editor : feb
  • Uploader : irawan
  • Penulis : eri
  • Fotografer : eri

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI