trial_mode: on

Harus Ada Rotasi! Milo Buka Opsi Ubah Komposisi

  • 06-08-2019 / 19:15 WIB
  • Kategori:Arema
Harus Ada Rotasi! Milo Buka Opsi Ubah Komposisi

PALANGKARAYA – Absennya sederet pemain pilar Arema FC, memaksa pelatih Milomir Seslija putar otak saat timnya hadapi Kalteng Putra, Rabu (7/8) malam. Baik di barisan belakang, tengah maupun depan. Hampir dipastikan ada perubahan formasi pemain. 

Khususnya di lini depan, dua pemain yakni Dedik Setiawan dan Sylvano Comvalius dipastikan absen, sementara Dendi Santoso mulai dilanda kelelahan.

Alhasil, tim Singo Edan berpeluang turun dengan trisula anyar untuk melakoni pekan 13 Liga 1 2019.
Dedik absen karena mengalami cedera yang terjadi sejak melawan Bhayangkara FC. Sementara, Comvalius menyusul cedera saat bertanding melawan Persija Jakarta. Satu pemain depan tersisa yang kerap menghiasi starting eleven, Dendi Santoso pun terlihat mulai kelelahan. Saat melawan Persija, Dendi diganti di babak kedua oleh Riky Kayame.

“Kalau melihat padatnya jadwal dan mulai banyak yang cedera, idealnya memang harus mulai ada rotasi. Tetapi, riskan juga karena tim butuh poin,” ujar Sport Therapist Arema, David Setiawan. 

Pelatih Arema, Milomir Seslija pun mengisyaratkan hal yang sama. Ia mengakui, berdasarkan rekomendasi tim dokter, Dendi mungkin bisa maksimal pada 45-60 menit.

“Setiap pertandingan, Dendi selalu berlari, ada hampir di setiap posis. Kata dokter, mungkin dia bisa bermain 45-60 menit,” ungkapnya.

Bila tidak menurunkan Dendi, menurut dia, Arema memang berpotensi kehilangan pemain yang bisa menahan bola. Sehingga, dirinya harus menyiapkan strategi berbeda, menyesuaikan pemain yang turun.

“Memang masih ada Sunarto yang bagus dalam berlari, juga bisa menahan bola lebih lama. Tetapi seperti dalam pertandingan melawan Persija, Rifaldi, Hardianto dan Riky Kayame melakukan tugasnya dengan luar biasa,” papar dia.

Milo tampaknya akan membuka opsi mengandalkan Rifaldi, Hardianto dan Dendi sejak pertama. Atau, nama Rifaldi bisa bergantian dengan Riky Kayame. Sementara, sebagai pergantian, ia menyiapkan sosok Sunarto, yang sudah bergabung di Palangkaraya.

“Saya harus membuat tim agar tetap seimbang, seperti ketika melawan Persija,” ungkapnya.

Dia menyebutkan, Riky, Dendi, Rifaldi memiliki kecepatan yang bagus. Sementara, Hardianto sosok yang bisa bertugas sebagai penyelesai akhir yang bagus.

“Kami harus mencoba dalam latihan. Tetapi, itu juga menjadi kesempatan untuk tampil berbeda di depan,” tandas dia. (ley/bua)

  • Editor : bua
  • Uploader : slatem
  • Penulis : ley
  • Fotografer : ley

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI