Siap Habis-habisan, Kalteng Putra Senang Arema Tampil Pincang

  • 07-08-2019 / 00:06 WIB
  • Kategori:Arema
Siap Habis-habisan, Kalteng Putra Senang Arema Tampil Pincang

PALANGKARAYA – Punya modal kemenangan 2-0 atas Semen Padang di laga home sebelumnya, Kalteng Putra siap menjamu Arema FC, Rabu (7/8) malam. Tuan rumah merasa memiliki waktu recovery yang cukup dan siap habis-habisan lawan Singo Edan.

 “Recovery kami cukup baik dan mereka siap tampil lawan Arema,” ungkap Pelatih Kalteng Putra, Gomes de Oliviera.

Menurut dia, timnya telah melakukan evaluasi agar lebih kuat melawan Arema. Salah satunya memperbaiki fokus ketika bertahan. Kesalahan kecil pantang terjadi, apalagi melawan tim seperti Arema. Yang sempat dua kali menang dengan skor 3-0 atas Kalteng Putra di ajang Piala Presiden lalu.

“Kami mempunyai pengalaman tidak baik di semifinal Piala Presisden. Kami tidak mau itu terulang lagi. Tentu harus maksimal dan pemain akan habis-habisan untuk dapat tiga poin. Kami harus konsentrasi dan tampil lebih baik lagi waktu bertahan,” imbuh dia.

Gomes juga senang mendengarkan Arema tidak bisa full team alias tampil pincang. Ia menilai, tanpa lima pemain andalan, menjadi keuntungan baginya. Apalagi, pemain seperti Dedik Setiawan dan Alfarizi, adalah sosok yang sempat membobol gawang mereka di pertemuan kedua semifinal Piala Presiden lalu. Namun, masih ada Riky Kayame, yang juga mencetak dua gol ke gawang Kalteng Putra.

“Keuntungan buat kami. Tetapi, Arema selalu bagus. Mereka punya banyak pemain berkualitas. Kadi kami harus full konsentrasi,” tambahnya.

Ia mengatakan, semua pemain akan diwaspadai, termasuk para pengganti pilar SIngo Edan. Sebab, ia menegaskan timnya ingin hasil maksimal demi tiga poin. “Kami akan andalkan kolektivitas untuk melawan Arema. Bukan individu,” tandas dia. (ley/bua)

Editor : bua
Uploader : slatem
Penulis : ley
Fotografer : Firman

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU