trial_mode: on

Kabut Asap Menyerang, Milo: Tidak Ada Alasan!

  • 07-08-2019 / 08:19 WIB
  • Kategori:Arema
Kabut Asap Menyerang, Milo: Tidak Ada Alasan!

PALANGKARAYA – Berlaga di Palangkaraya, tim Arema FC dituntut harus bisa beradaptasi dengan kabut asap yang menyerang wilayah ini. Meski sejatinya bisa mengganggu pernafasan, pelatih Arema tidak ingin pasukannya menyerah dengan kondisi kabut asap yang melanda Kota Palangkaraya.

Singo Edan tetap menargetkan poin penuh dan tak ingin menjadikan kabut asap imbas dari kebakaran hutan ini sebagai alasan timnya untuk ogah-ogahan bertanding sehingga mendapatkan hasil negatif dalam pertandingan di Stadion Tuah Pahoe, Kamis (7/8) malam ini.

“Kabut asap? Kami datang ke sini untuk bertanding dan tidak ada alasan apapun yang membuat kami khawatir,” ujar Pelatih Arema, Milomir Seslija pada Malangpostonline.com.

Ia menerangkan, timnya tetap fight bertanding meski kabut asap. Dalam beberapa hari, dia juga merasakan, kabut asap masih dalam batas wajar.

Penggawa Arema sendiri sudah tiga hari di Palangkaraya dan merasakan langsung kabut asap yang terjadi. Saat pagi hari, asap imbas kebakaran hutan cenderung biasa. Meskipun bila dilihat secara teliti, terkadang kabut tersebut masuk sampai ke hotel tim Arema menginap.

Kabut asap semakin tebal dan pekat ketika malam hari. Sekitar pukul 18.00 WIB kepekatan mulai terasa, diiringi dengan hembusan angin yang kian kencang. Jam tersebut, sama dengan jadwal kick off pertandingan malam ini.

Berdasarkan informasi dari warga di Palangkaraya, kabut asap terjadi sekitar dua pekan terakhir. Banyak masyarakat mulai mengenakan masker ketika beraktivitas di luar lapangan. Akan tetapi, kondisi ini masih tidak separah dengan kabut asap sekitar empat tahun lalu.

Dokter tim Arema, dr. Nanang Tri Wahyudi mengatakan kabut asap sejatinya tidak baik bila dihirup, apalagi kondisi pertandingan. Sebab, dalam pertandingan, pemain membutuhkan udara segar berupa oksigen.

“Sebenarnya tidak bagus, itu kan polusi udara yang nantinya hirup. Tetapi kalau melihat sekarang, semoga masih aman,” ungkapnya. (ley/bua)

  • Editor : bua
  • Uploader : irawan
  • Penulis : ley
  • Fotografer : ley

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI