trial_mode: on

Profesional Untuk Arema, Rifaldi Siap 'Menembak' Kalteng Putra

  • 07-08-2019 / 12:53 WIB
  • Kategori:Arema
Profesional Untuk Arema, Rifaldi Siap 'Menembak' Kalteng Putra

PALANGKARAYA – Mantan striker Kalteng Putra yang kini memperkuat Arema FC, Rifaldi Bawuoh kembali ke Palangkaraya. Menjadi lawan, striker yang akrab disapa Ipay ini memastikan siap untuk menjebol gawang mantan timnya dan berselebrasi dengan gaya menembak. 

Seperti saat melawan Persib Bandung, 30 Juli 2019 lalu, Ipay berhasil membuat dua gol. Saat gol pertama dia melakukan selebrasi emosional dengan menangis dan kemudian menutupi kepalanya, tanda bersyukur karena sudah mengakhiri paceklik gol selama 374 hari.

Namun, di gol kedua dia lebih lega. Selebrasi menembak dia peragakan yang berhasil memastikan kemenangan 5-1 tersebut. “Itu selebrasi menembak. Seperti bermain PUBG,” ujar Rifaldi pada Malangpostonline.com.

Pemain asal Gorontalo itu memang gemar bermain game PUBG. Bila tidak sedang latihan, dia kerap memainkan games online tersebut. “Kalau gol lagi di Kalteng Putra, saya tetap siap selebrasi,” bebernya. 

Menurutnya, dia tidak segan untuk merayakan gol meskipun di hadapan pendukung sang mantan. Baginya, dalam bermain sepak bola dia professional. Selebrasi tetap dia lakukan, apalagi bila Arema mendapatkan kemenangan.

“Saya harus siap dan profesional. Berhubungan dengan mantan klub itu pasti terjadi di kompetisi. Saya juga yakin mereka mendukung saya,” tambahnya.

Ia mengakui, bermain di Palangkaraya dia memiliki tambahan motivasi. Dirinya ingin membuktikan pada public di Kalteng, yang telah berjasa pada kariernya hingga bisa bergabung dengan Arema.

“Saya yakin orang di sini pun sudah sangat dewasa. Mereka menerima saya. Kalau mencetak gol saya selebrasi bagi Arema,” ungkapnya.

Rifaldi sendiri berpeluang besar untuk bermain, malam ini. Pasalnya, lini depan Arema, ditinggal dua pemain pilarnya, yakni Dedik Setiawan dan Sylvano Comvalius. Apalagi, Rifaldi juga menunjukkan permainan bagus dalam dua laga terakhir.

Saat melawan Persib dia mencetak gol. Sementara, ketika menghadapi Persija, dirinya tidak mencetak gol. Namun, pergerakannya di lini belakang lawan, membuat para bek Macan Kemayoran keteteran, terutama ketika beradu kecepatan dengan dirinya dalam serangan balik. (ley/bua)

  • Editor : bua
  • Uploader : irawan
  • Penulis : ley
  • Fotografer : ley

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI