Anggap Juri Salah Nilai, Thurman Tantang Rematch Pacquiao

  • 08-08-2019 / 08:38 WIB
  • Kategori:All Sport
Anggap Juri Salah Nilai, Thurman Tantang Rematch Pacquiao Keith Thurman (kiri) dinyatakan kalah angka dari Manny Pacquiao pada duel 20 Juli 2019.

 

MALANGPOSTONLINE.COM - Keith Thurman tidak terima dengan kekalahan angka dari Manny Pacquiao dalam pertarungan 20 Juli 2019 dan mengajak salah satu atlet tinju top Asia Tenggara itu bertarung ulang.

Thurman merasakan kekalahan pertama di atas ring dan kehilangan gelar WBA Super kelas welter versi WBA ketika kalah angka dari Pacquiao.

Ketika itu dua juri memutuskan Pacquiao menang 115-112, sementara satu juri lain memberi skor 114-113 untuk Thurman.

"Saya siap untuk tarung ulang. Dia hanya bagus di awal, saya telat, dan dia lebih tenang dibanding Manny Pacquiao yang saya perkirakan. Di usianya, dia begitu tenang dia tidak berupaya mencari kesempatan seperti petarung muda. Dia pintar," ucap Thurman dikutip dari TMZ.

"Saya masih memiliki respek kepadanya. Saya pikir pertarungan itu tidak lebih dari sekadar seri. Saya tidak berpikir dia memenangi pertarungan. Saya tahu itu cukup bersaing, kadang seperti tos, tetapi tos terkadang memiliki peluang yang sama 50-50 dan Anda harus memilih ekor atau kepala," tambahnya. 

Tidak sepakat dengan penilaian juri, petinju 30 tahun itu pun berencana berbicara secara langsung dengan Pacquiao di Filipina untuk mengajak senator itu berduel ulang.

"Kenapa tidak? Saya pikir ini adalah pertarungan terbaik tahun ini. Saya mungkin harus ke Filipina dan kami akan berbicara. Saya mungkin harus melakukan itu. Kebetulan masyarakat Filipina mencintai saya sekarang. Mereka adalah fan besar Keith Thurman," ujar Thurman.

"Sekarang mereka mencintai saya. Mereka menyukai pertarungannya, itu bukan pertarungan Floyd Mayweather [melawan Pacquiao], itu bukan pertarungan Adrien Broner, itu adalah pertarungan tinju sesungguhnya," sambungnya.

Thurman tidak mempermasalahkan waktu dan tempat pertarungan ulang menghadapi Pacquiao. Sementara usai mengalahkan Thurman, Pacquiao sempat menyebut akan kembali naik ring pada 2020.

Selain ajakan tarung ulang dengan Thurman, Pacquiao juga kerap dikaitkan dengan rematch dengan Mayweather. (nva/cnn/bua)

  • Editor : bua
  • Uploader : irawan
  • Penulis : CNN
  • Fotografer : CNN

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI