Pulang Ngaji Dijambret di Lowokwaru

  • 08-08-2019 / 20:13 WIB
  • Kategori:Hukum Kriminal
Pulang Ngaji Dijambret di Lowokwaru ilustrasi Jambret. (Istimewa)

MALANGPOSTONLINE.COM – Seorang wanita lansia menjadi korban penjambretan di kawasan Lowokwaru Kota Malang. Hj Tatiek S, 75, warga Jalan Pasir Putih Kecamatan Lowokwaru, dijambret di depan TPQ Pasir Putih Jalan Pasir Putih. Akibatnya tas berisi Asus Zenfone dan uang sebesar Rp 200 ribu, dan Alquran serta surat-surat penting korban, amblas digondol jambret.

Dari keterangan yang dihimpun Malangpostonline.com, peristiwa ini terjadi pada Senin siang (5/8) sekitar pukul 11.00. Awalnya korban mengikuti pengajian di TPQ Pasir Putih yang lokasinya tak jauh dari rumah korban. Setelah selesai mengikuti pengajian, korban kembali ke rumah dengan cara berjalan kaki.

Dia berjalan kaki sembari menjinjing tasnya yang berisi dokumen dan handphone. Baru saja berjalan beberapa langkah keluar dari TPQ dan menuju ke rumahnya, pelaku yang mengendarai motor, membuntuti dari belakang. Ketika sudah dekat, pelaku langsung menyambar tas korban.

Karena sangat cepat, korban hanya bisa syok ketika dijambret oleh pelaku. Dia tak sempat mempertahankan tas yang berisi barang berharga. Korban berusaha berteriak-teriak mencari pertolongan. Ia berteriak maling antara takut dan kaget. Namun usahanya tak membuahkan hasil karena pelaku tancap gas dengan kendaraan bermotor.

Pelaku langsung kabur ke arah jalan besar, Jalan Letjen S Parman Kota Malang sebelum akhirnya menghilang di antara kepadatan lalu lintas kendaraan. Setelah dibantu warga untuk pulang, korban menenangkan diri. Keesokan harinya, Selasa malam, korban melaporkan peristiwa ini ke Polres Malang Kota.

Kasubbag Humas Polres Malang Kota, Ipda Ni Made Seruni Marhaeni membenarkan tentang adanya laporan yang masuk tersebut. “Ada laporan soal itu. Terkait pelaku, kami masih lakukan penyelidikan, untuk menangkap pelaku,” tutupnya.(fin/lim/ Malangpostonline.com)

  • Editor : lim
  • Uploader : slatem
  • Penulis : fin
  • Fotografer : ist

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI