Tengkar dengan Istri, Warga Jabung Pilih Gantung Diri

  • 09-08-2019 / 13:24 WIB
  • Kategori:Hukum Kriminal
Tengkar dengan Istri, Warga Jabung Pilih Gantung Diri Petugas ketika melakukan olah TKP dan evakuasi tubuh korban.

MALANGPOSTONLINE.COM - Warga sekitar Dusun Mangunrejo, Desa Sidomulyo Kecamatan Jabung, Kamis (8/8) petang geger. Warga heboh dengan aksi nekat Rendi Setiawan, warga setempat. Pria berusia 21 tahun ini nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri.

Dugaannya, korban memilih bunuh diri karena depresi. Setelah sebelumnya bertengkar dengan istrinya. Tubuh korban ditemukan tergantung di ruang makan dengan menggunakan kain korden yang diikatkan di plafon rumah.

"Dari hasil olah TKP dan evakuasi tubuhnya, sama sekali tidak ada tanda kekerasan. Korban meninggal dunia murni karena gantung diri," jelas Kasubag Humas Polres Malang, AKP Ainun Djariyah kepada Malangpostonline.com.

"Pihak keluarga juga tidak berkenan dilakukan otopsi. Mereka menerima kematiannya sebagai musibah dengan membuat surat pernyataan," sambungnya.

Diperoleh keterangan, korban Rendi Setiawan adalah bapak satu anak. Selama ini, dia tinggal dengan istrinya di rumah mertuanya di Pandanrejo Desa Sukopuro Kecamatan Jabung. Namun beberapa hari sebelum kejadian, korban pulang ke rumah orang tuanya.

Kemudian, Kamis (8/8) siang sekitar pukul 13.30, korban mengajak ibunya (Kumaiyah), pergi ke rumah mertuanya. Tujuannya untuk mengambil anaknya yang berusia 3 tahun. Sekaligus membawa seluruh pakaian milik korban.

Setelah mengambil anaknya, korban dan ibunya pulang. Setiba di rumah, ibu korban mengajak cucunya pergi jalan-jalan. Baru ketika pulang petang hari, korban kaget saat melihat tubuh Rendi Setiawan sudah dalam keadaan tergantung.

Kumaiyah, seketika berteriak minta tolong. Warga sekitar yang mendengar lantas berdatangan untuk memastikan. Melihat tubuh Rendi tergantung, warga berusaha menurunkan dengan maksud menolong.

Namun takdir berkata lain. Saat tubuh korban sudah diturunkan, ternyata kondisinya sudah tidak bernyawa. Lantaran menganggap kematiannya tidak wajar, warga melaporkan ke perangkat desa yang diteruskan ke petugas Polsek Jabung.

"Dari hasil pemeriksaan petugas medis Puskesmas Jabung, dinyatakan bahwa korban meninggal dunia murni karena gantung diri," jelas Ainun.(agp/lim/Malangpostonline.com)

  • Editor : lim
  • Uploader : irawan
  • Penulis : agp
  • Fotografer : agp

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI