Kecanduan Game, Hasil Mencuri Untuk Traktir Teman

  • 09-08-2019 / 14:12 WIB
  • Kategori:Hukum Kriminal
Kecanduan Game, Hasil Mencuri Untuk Traktir Teman Tersangka AS alias Riski, ketika dimintai keterangan penyidik UPPA Satreskrim Polres Malang, dengan barang bukti sebuah HP.

MALANGPOSTONLINE.COM - Tersangka AS alias Riski, 16, ternyata tidak hanya sekali melakukan pencurian. Warga Perum Tambakasri Permai Kecamaran Tajinan ini juga pernah membobol Konter HP YS CELL dan Konter HP Vivo di Jalan Raya Desa Tambakasri, Tajinan.

"Saya mencuri di konter HP itu pada bulan Juli lalu. Pencurian saya lakukan sendirian," ucap tersangka AS alias Riski kepada Malangpostonline.com.

Modus pencurian yang dilakukan oleh AS ini dengan menjebol plafon. Sama seperti saat beraksi mencuri di rumah Ngateman, 74, tetangganya.

Barang hasil pencurian, diakui oleh AS dijual kepada seseorang secara online melalui akun Facebook. Uang hasil penjualan hasil curian, habis digunakan untuk bermain game online serta menraktir teman-temannya.

"Uangnya saya buat jajan dan bermain game. Karena saya kecanduan bermain game. Termasuk juga untuk menraktir teman-teman," terangnya.

Tidak hanya itu, dalam pemeriksaan AS sebelumnya juga pernah mengambil uang milik ayah angkatnya. Uangnya juga habis digunakan untuk foya-foya serta bermain game online. "Sekarang saya kapok. Tidak akan mencuri lagi," ucapnya dengan kepala tertunduk.

Sebelumnya Kamis (8/8) petugas Polsek Tajinan menangkap AS disebuah rental play station di wilayah Bululawang. Penangkapannya terkait pencurian di rumah Ngateman, tetangganya sendiri. AS mencuri HP dan uang milik korban, dengan cara membobol plafon rumah. (agp/lim/Malangpostonline.com)

  • Editor : agp
  • Uploader : irawan
  • Penulis : agp
  • Fotografer : agp

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI