Kolaborasi Global Qurban-ACT bersama TNI dan Brimob dalam Meluaskan Maslahat Kurban hingga ke Tepian

  • 09-08-2019 / 20:27 WIB
  • Kategori:Advertorial
Kolaborasi Global Qurban-ACT bersama TNI dan Brimob dalam Meluaskan Maslahat Kurban hingga ke Tepian TNI, Brimob, dan Global Qurban ACT bersatu untuk meningkatkan aktivitas kemanusiaan.

MALANGPOSTONLINE.COM – Dalam rangka meluaskan maslahat kurban ke wilayah tepian negeri, perbatasan Indonesia, dan wilayah terdampak bencana, Global Qurban-Aksi Cepat Tanggap (ACT) kembali melakukan kolaborasi dengan Mabes-TNI dan MAKO Brimob. Kolaborasi ini ditandai dengan penyerahan hewan kurban.

"Sebuah kebahagiaan dan kebanggaan bisa berkolaborasi dengan Mabes TNI. Jika biasanya kita kolaborasi di lapangan ketika bencana, kali ini lewat kegiatan kurban. Sudah dua kali Iduladha, ACT titipkan kurban kepada Mabes-TNI," ungkap Syuhelmaidi Syukur, Senior Vice President ACT.

Iduladha 1440 Hijriah adalah tahun kedua ACT menitipkan hewan kurbannya kepada MABES-TNI. Menurut Syuhel, Mabes-TNI adalah sahabat dari rakyat, sehingga ACT terus menjalin kolaborasi yang ditujukan seluruh manfaatnya juga untuk rakyat.

"Sebagai komponen masyarakat, ACT sepakat turut membangun peradaban kemanusiaan. ACT harus terlibat dengan semua aktivitas kemanusiaan," tambah Syuhel.

Sementara Wakil Aster Panglima Mabes-TNI Brigjen Marinir Purnomo menuturkan terima kasih kepada ACT yang terus menjaga kerja sama dengan Mabes-TNI. Brigjen Marinir Purnomo pun mengaku berkesan atas semua aktivitas kemanusiaan yang telah dikerjakan ACT.

"Di Lombok pun kita bekerja sama, waktu itu ACT bahkan memberikan 1.000 lebih ekor sapi kurban untuk korban terdampak gempa di seantero Lombok. Dan Mabes-TNI berada di dalamnya, membantu keberlangsungan distribusinya," papar Brigjen Marinir Purnomo saat menerima 20 ekor sapi dari ACT, Jumat (9/8).

Menurut Brigjen Marinir Purnomo, aktivitas kemanusiaan bisa dimaknai sebagai pemberian terbaik kepada semua umat. Mulai dari kepada sesama bangsa Indonesia hingga kepada bangsa mancanegara yang membutuhkan.

"Kami berharap, apa yang dilakukan ACT terus berlanjut, berkembang, sehingga bisa memunculkan kepercayaan masyarakat," kata Brigjen Marinit Purnomo.

Syuhel menambahkan, selain dengan Mabes-TNI, Global Qurban-ACT juga bersinergi dengan Mako Brimob. Syuhel ACT meyakini semua masalah kemanusiaan bisa diatasi dengan sinergi yang melahirkan energi kemanusiaan itu sendiri. "Kami sebagai elemen kemanusiaan berharap kurban yang disalurkan melalui Mako Brimob dapat memberikan manfaat yang luas. Kedepannya, sinergi Aksi Cepat Tanggap dan Mako Brimob pun akan terus dibangun hingga tahun-tahun ke depan dengan semangat kesatuan umat dan rakyat Indonesia. Kami rasa kegiatan seperti ini harus menjadi energi kita bersama karena pada prinsipnya umat manusia itu baik. Kami memohon doa kepada semua agar kegiatan distribusi bisa berjalan dengan baik, sehingga semua umat dapat merasakan kebahagiaan Iduladha," tambahnya.

Selain itu, dukungan juga turut hadir dari diaspora luar negeri seperti Ikatan Perawat Muslim Indonesia (IPMI) Jepang, PPI Dunia, Iba Tausyiah Jerman, TDV Turki, Ukhuwah Pengajian Oslo Akershus, Hayrat Vakfi, MIIT Toronto Canada, Launchgood dan masih banyak lagi lainnya. Bersama mitra-mitra peduli, ACT akan terus berjalan membantu saudara di pelosok Indonesia hingga penjuru dunia atas nama kemanusiaan. Yuk, pastikan saudara kita bersantap di Hari Raya! Kirimkan kurban terbaik untuk saudara-saudara yang merindukan nikmatnya daging di Hari Raya. Klik https://donasi.act.id/qurban #DermawanBerqurban. (mp4/nda/Malangpostonline.com)

  • Editor : adinda
  • Uploader : slatem
  • Penulis : Agiem
  • Fotografer : ist

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI