Bersihkan Rumput Liar, Petani Klayatan Tewas di Sawahnya Sendiri

  • 10-08-2019 / 14:05 WIB
  • Kategori:Hukum Kriminal
Bersihkan Rumput Liar, Petani Klayatan Tewas di Sawahnya Sendiri EVAKUASI: Polsek Sukun dan warga saat mengevakuasi jenazah petani.

MALANGPOSTONLINE.COM - Seorang petani tewas di sawahnya sendiri. Sabtu siang, pukul 11.00, Sihab Adiwibowo warga Jalan Klayatan 3, Kelurahan Bandungrejosari Kecamatan Sukun, ditemukan sudah tak bernyawa dalam posisi telentang di lumpur sawah. Dia mengenakan baju biru muda dan topi cokelat ketika ditemukan saksi Mulyono, 49, warga Bakalan Krajan.

Kapolsek Sukun Kompol Anang Tri Hananta mengungkapkan, korban ditemukan di sawah Jalan Pelabuhan Tanjung Emas, RT 07 RW 03, Bakalan Krajan. “Dari keterangan para saksi, korban sedang bertani di sawah miliknya untuk membersihkan ilalang dan rumput liar,” ujar Anang kepada Malangpostonline.com, Sabtu siang.

Saat saksi sedang melintas di area sawah, korban sudah terlihat tergeletak di atas sawah dengan bagian bawah kaki hingga paha, tertutup lumpur. Wajahnya seperti menahan sakit.

Saksi berupaya memanggil korban, tapi tak ada jawaban. Karena takut, saksi memanggil warga sekitar untuk bersama-sama memeriksa kondisi korban.

Setelah dicek, ternyata korban sudah meninggal dunia. Saksi langsung melaporkan peristiwa ini kepada Polsek Sukun. Anang menyebut, petugas yang datang ke lokasi, langsung melakukan olah TKP dan identifikasi.

“Saat ditemukan warga, korban tidak merespon panggilan. Ketika diperiksa petugas medis yang datang bersama polisi, korban sudah meninggal,” tambah Anang.

Usai identifikasi, polisi bersama warga mengevakuasi jenazah korban. “Atas permintaan keluarga, korban tidak boleh diotopsi. Korban juga langsung dibawa ke rumah duka untuk kemudian dimakamkan. Dari keterangan keluarga, korban memang memiliki penyakit jantung. Hasil pemeriksaan fisik, tidak ada luka eksternal di seluruh tubuhnya,” tutup Anang.(fin/lim/Malangpostonline.com)

  • Editor : lim
  • Uploader : slatem
  • Penulis : fin
  • Fotografer : ist

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI