Gunakan Syal Arema, Habib Muhammad Anies Sebut Mohammad Salah dan Karim Benzema Dalam Khutbahnya

  • 11-08-2019 / 08:30 WIB
  • Kategori:Arema
Gunakan Syal Arema, Habib Muhammad Anies Sebut Mohammad Salah dan Karim Benzema Dalam Khutbahnya

MALANGPOSTONLINE.COM - Tampil berbeda dengan mengenakan syal Arema FC, Habib Muhammad Anies Shahab menjadi Khotib saat Salat Idul Adha di depan Kandang Singa, Kantor Arema FC di Jalan Mayjend Panjaitan, Kota Malang. Sementara sebagai imam adalah Ustadz Muzzaqi dari Muharto.

Dalam kotbahnya, Habib Muhamad Anies juga fasih dengan bahasa walikan. Dia tidak segan menyebutkan kata ayas (saya), olob ewed (bolo dewe) hingga ngayambes (sembayang). Pria asal Lawang itu juga memanjatkan doa untuk Arema dan Aremania.

Pengetahuannya tentang sepak bola pun menjadi isi khutbah yang disampaikan kepada Aremania. Misalnya Mohammad Salah, Karim Benzema, dan Paul Pogba, yang seorang atlet musim dan dikenal di seluruh dunia.

"Mereka tidak meninggalkan salat dan puasa. Jadi orang terkenal tetap harus diimbangi dengan iman yang kuat," ungkap dia.

Dia juga mengajak Aremania untuk membangun ibadah di musala yang ada di sekitar Stadion Kanjuruhan. Dalam pesannya dia ingin Aremania tidak melupakan kewajiban salat sekalipun sedang menyaksikan Arema.

"Di klub-klub besar di Eropa seperti Rubin Kazan, Bolton Wanderers dan Newcastle juga disediakan tempat salat bagi pendukungnya yang tetap ingin menjalankan kewajibannya," tutur dia. (ley/Malangpostonline.com)

Editor : ley
Uploader : irawan
Penulis : ley
Fotografer : Guest

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU