TMMD 105 Kabupaten Trenggalek

Polisi Hutan Ikut Bangga, Rumah Mainem Dibangun Melalui TMMD

  • 11-08-2019 / 20:20 WIB
  • Kategori:Nasional
Polisi Hutan Ikut Bangga, Rumah Mainem Dibangun Melalui TMMD

MALANGPOSTONLINE.COM, TEENGGALEK - Sebuah tanda syukur dilihatkan Mainem, warga Desa Sumurup, Kecamatan Bendungan, Trenggalek. Mainem kini sudah terlihat menerima tamu dari tetangga sekitar dan warga lainnya. 

Nampak Polisi Hutan (Polhut), Perhutani sedang menjenguk Mainem di depan rumah barunya yang dibangun melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 105 di Kabupaten Trenggalek.

Polhut, Jodho siang itu menjenguk Mainem di rumahnya bersama Serda Purwanto untuk melihat kondisi Mainem yang mendapatkan bedah rumah. 

Dirinya nampak senang dan nyaman tinggal di rumah yang baru dibangun oleh satgas TMMD ke 105 , wujud syukurnya itu dipergunakan dengan merawat dan menjaga rumahnya.

Pihaknya terbiasa menyapa warga sekitar hutan. Selain untuk memastikan keamanan, juga menyapa warga disekitar hutan untuk ikut serta menjaga kelestarian hutan. 

Merupakan tugas dan tanggung jawab bersama untuk melestarikan habitat alam. Pihaknya selama ini sudah akrab dengan Mainem. Sebab, sejak puluhan tahun lalu bertempat di sekitar lokasi hutan.

"Saya bangga sama TNI, karena mereka peduli dengan masyarakat sekitar hutan," jelas Jodho, Sabtu (9/8). (pendim/bua/malangpostonline.com)

Editor : bua
Uploader : irawan
Penulis : ist
Fotografer : ist

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU