Nenek 80 Tahun Korban Terbakar Donomulyo Masih Kritis

  • 12-08-2019 / 16:07 WIB
  • Kategori:Hukum Kriminal
Nenek 80 Tahun Korban Terbakar Donomulyo Masih Kritis Korban Supiyah masih menjalani perawatan di Puskesmas Donomulyo, dengan luka bakar 60 persen.

MALANGPOSTONLINE.COM - Supiyah, 80, korban terbakar masih terbaring di ruang perawatan Puskesmas Donomulyo, Senin (12/8). Kondisi warga Dusun Salamrejo Desa Kedungsalam Kecamatan Donomulyo ini, masih lemah. Ia butuh perawatan intensif untuk menyembuhkan luka bakar di tubuhnya.

"Korban masih butuh perawatan intensif. Meskipun sudah bisa bicara, tetapi kondisinya masih lemah," ujar Kanitreskrim Polsek Donomulyo Ipda Arif Karnawan.

Minggu (11/8) pagi, wanita renta ini dilarikan ke Puskesmas Donomulyo oleh tetangganya. Kondisinya lemah dan tak sadarkan diri. Hampir seluruh tubuhnya saat ditemukan mengalami luka bakar yang cukup serius.

Supiyah yang tinggal sendirian di rumah ini hampir tewas terpanggang. Kejadiannya, saat ia sedang memasak dengan tungku kayu di rumahnya. Kain jarik yang digunakan tanpa sengaja tersulut api.

Lantaran tidak menyadari, api langsung membesar dan membakar pakaian yang dikenakan. Api berhasil dipadamkan, setelah korban menyiram tubuhnya dengan air. 

Begitu api padam, korban yang mengalami luka bakar langsung terkapar di lantai dapur. Lebih dari tiga jam, akhirnya korban ditemukan tetangganya yang kebetulan datang ke rumahnya.

Supiyah lantas ditolong dengan dilarikan ke Puskesmas Donomulyo. Kejadian itu langsung dilaporkan ke perangkat desa. "Kami baru mendapat informasi dari warga hari ini (Senin, red) dan langsung mengecek ke Puskesmas. Kondisi korban cukup kritis dan butuh perawatan intensif," tuturnya.

Kasubsi Penanggulangan Bencana PMI Kabupaten Malang Mudji Utomo juga membenarkan. Korban sudah bisa diajak bicara. Namun kondisinya masih membutuhkan perawatan.

"Korban masih butuh perawatan. Luka bakar yang dialaminya sekitar 60 persen," ucap Mudji Utomo, sembari mengatakan bahwa PMI Kabupaten Malang, Senin (12/8) telah mengirimkan bantuan kepada korban.(agp/lim/Malangpostonline.com)

Editor : lim
Uploader : irawan
Penulis : agp
Fotografer : agp

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU