Berbagi Hewan Kurban hingga Pasar Sembako Murah Untuk Warga Gasek Kulon

  • 12-08-2019 / 19:36 WIB
  • Kategori:Sekolah
Berbagi Hewan Kurban hingga Pasar Sembako Murah Untuk Warga Gasek Kulon Yayasan Al Kahfi Perwakilan Klojen Polehan bekerja sama dengan SMAN 8 Malang memberikan bantuan hewan kurban ke warga Dusun Gasek Kulon Desa Gading Kembar Kecamatan Jabung.

MALANGPOSTONLINE.COM - Yayasan Al Kahfi Perwakilan Klojen Polehan bekerja sama dengan SMAN 8 Malang memberikan bantuan berupa satu ekor sapi ke warga Dusun Gasek Kulon Desa Gading Kembar Kecamatan Jabung, Minggu (11/8) kemarin. Di dusun inilah semua proses dikerjakan mulai penyembelihan, pemotongan, hingga pendistribusian ke masyarakat yang membutuhkan.

Selain pengurus Yayasan Yayasan Al Kahfi Perwakilan Klojen Polehan kegiatan ini juga melibatkan para siswa dan alumni SMAN 8 Malang. Idul Adha 1440 H kali ini sekaligus dijadikan memontum memupuk karakter generasi muda yang unggul dan memiliki rasa kepedulian terhadap sesama.

"Idul Adha 1440 H kali ini dikemas berbeda dengan melibatkan siswa dan alumni SMAN 8 Malang untuk berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan, total ada 177 warga yang kami beri bantuan berupa daging kurban," kata Ketua Yayasan Al Kahfi Perwakilan Klojen Polehan, Dia Ferliawati kepada Malangpostonline.com.

Momen bahagia di Hari Raya Idul Adha semakin terasa meriah dengan adanya pasar sembako murah dan baju layak pakai. Disinilah 50 warga yang telah mendapatkan kupon bisa menebus sembako terdiri dari beras, minyak goreng dan mie instan dengan harga Rp 10 ribu saja.

Hasil penjualan sembako murah dan baju layak pakai didonasikan kepada Masjid At Taqwa di Dusun Gasek Kulon. "Kami berharap semangat Hari Raya Idul Adha bisa dimaknai sebagai hari raya umat Islam untuk peningkatan iman dan taqwa serta sebagai media untuk berbagi dan mengasah kepedulian kepada sesama," urai Dia.

Dengan bentuk kegiatan yang seperti ini diharapkan mampu selaras dengan tujuan pendidikan yakni pembentukan karakter peserta didik, menjadi media siswa untuk turun langsung, berinterakasi dengan warga dan mengasah kepedulian kepada sesama.

Sementara itu, Kepala SMAN 8 Malang, Anis Isrofin, M.Pd, mengatakan, kegiatan Idul Adha kali ini tujuannya untuk menumbuhkembangkan pendidikan karakter pada siswa seperti kepedulian sosial, berbagi  pada sesama, dan empati pada nasib orang lain.

"Karena ternyata disekitar kita masih banyak saudara-saudara kita yang kekurangan sehingga untuk memenuhi kebutuhan pokok saja mereka kesulitan apalagi untuk membeli daging," tukas Anis.

Ia mengharapkan ke depan kerjasama antara SMAN 8 Malang dan Yayasan Al Kahfi Perwakilan Klojen Polehan tidak berhenti sampai di sini tetapi ke depan dapat diagendakan kembali guna menambah pengalaman siswa berinteraksi langsung dengan masyarakat khususnya warga yang kurang mampu. (lin/Malangpostonline.com)

  • Editor : lin
  • Uploader : slatem
  • Penulis : lin
  • Fotografer : lin

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI