Mau Disembelih, Sapi Ngamuk Masuk Saluran Air

  • 12-08-2019 / 19:46 WIB
  • Kategori:Malang
Mau Disembelih, Sapi Ngamuk Masuk Saluran Air EVAKUASI: Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Malang berusaha mengevakuasi sapi yang sempat ngamuk dan masuk saluran air di Jalan LA. Sucipto Gang Mungil, Blimbing.

MALANGPOSTONLINE.COM - Tugas Pemadam Kebakarn (Damkar) Kota Malang tidak hanya memadamkan kebakaran, Senin (12/8) kemarin, petugas Damkar harus mengevakuasi sapi ngamuk yang akan disembelih dan masuk ke saluran air di Jalan LA. Sucipto Gang Mungil Kelurahan Blimbing, Kota Malang.  

Seekor sapi yang hendak disembelih tiba-tiba ngamuk. Ketika hendak kabur, sapi tersebut justru masuk ke dalam saluran air yang cukup dalam. Warga berupaya melakukan evakuasi, tapi agak kesulitan, sehingga harus menghubungi petugas Damkar Kota Malang.

Kepala UPT Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Malang, Anton Viera mengungkapkan, sekitar pukul 08.10 pagi, pihaknya mendapatkan laporan dari warga sekitar, bahwa ada seekor sapi yang tiba-tiba masuk saluran air. “Berdasarkan keterangan warga, sapi tersebut berusaha kabur ketika hendak disembelih,” terang Anton ketika dikonfirmasi Malangpostonline.com.

Dijelaskannya, setelah masuk ke dalam saluran air, sapi tersebut kesulitan untuk keluar. Akhirnya, beberapa warga berusaha untuk melakukan evakuasi. Namun, sapi tersebut terlanjur marah dan meronta. Untuk itu, mereka meminta bantuan Damkar untuk melakukan evakuasi. “Kami menerjunkan 12 orang personil ketika melakukan evakuasi sapi ngamuk yang masuk saluran air,” jelasnya.

Menurut Anton, anggota pemadam kebakaran sempat merasa kesulitan mengevakuasi sapi. Sebab, sapi tersebut harus didiamkan terlebih dahulu supaya kembali tenang. Waktu yang dibutuhkan untuk evakuasi cukup lama, yakni sekitar 90 menit. “Sapinya tidak mau dikasarin dan tidak mau kalau ada banyak orang. Akhirnya, kita tunggu dulu dia tenang dan kami giring perlahan untuk kembali ke daratan,” jelas dia.

Setelah berhasil dievakuasi, sapi tersebut kemudian dibawa petugasnya dan warga untuk ditenangkan. Setelah tenang, sapi digiring perlahan dan disembelih untuk kurban oleh warga sekitar.(tea/aim/Malangpostonline.com)

  • Editor : aim
  • Uploader : slatem
  • Penulis : tea
  • Fotografer : ist

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI