Dimakamkan Malam Ini, Event Terakhir Budi Ayuga Tetap Lanjut

  • 12-08-2019 / 20:12 WIB
  • Kategori:Malang
Dimakamkan Malam Ini, Event Terakhir Budi Ayuga Tetap Lanjut Suasana rumah duka kediaman Alm Budi Ayuga di Sukun sudah ramai kerabat, keluarga dan kolega yang turut berbelasungkawa.

MALANGPOSTONLINE.COM - Jenazah Rachmad Budiri atau Budi Ayuga, seniman tari Kota Malang rencananya dimakamkan di TPU Mergan malam ini. Sekitar pukul 17.00 WIB tadi, jenazah sudah bersemayam di rumah duka di Jalan Tanjung Putrayuda 44 Kelurahan Tanjungrejo Sukun Kota Malang.

Tampak terlihat sore tadi, Sekda Kota Malang Drs Wasto dan juga Ketua PD XIII GM FKPPI Jawa Timur, Ir R Agoes Soerjanto datang ke rumah duka.

Sementara itu menurut keterangan kawan seniman, event terakhir yang hendak dibuat Budi Ayuga berjudul “The Great Magical Dance” rencananya akan diadakan pada 24,25,26 Agustus 2019 Gedung Kesenian Gajayana Malang. Event ini akan dilanjutkan walaupun Budi Ayuga sudah tidak lagi akan datang dan berpartisipasi.

Salah satu kawan dekat Budi, Yuyun Sulastri mengatakan rencana event masih akan dilanjutkan. Dilanjutkan oleh murid-murid sanggarnya hingga seniman-seniman tari lainnya yang memang sudah diajak.

“Kata almarhum dia bilang tetap saja dilanjutkan walaupun dia masih sakit. Beliau mintanya dilanjutkan,” tegasnya saat ditemui Malangpostonline.com.

Yuyun menjelaskan tiket event ini sudah banyak yang terjual. Hal ini diketahuinya karena tiket pre sale sebagian sudah ada yang booking. Meski begitu ia tak paham berapa jumlah pasti tiket yang sudah terjual untuk event ini.

Menerangkan lebih lanjut, salah satu panitia The Great Magical Dance, Fifin, menegaskan event masih akan dilanjutkan.

“Insyallah pagelaran masih akan dilaksanakan. Untuk tiket kami belum bisa detail, sekretariat masih belum menghitung lagi,” pungkasnya.

Ditegaskan pula oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Malang Ida Ayu Made Wahyuni menjelaskan event kiprah 35 Tahun Budiayuga tetap akan diselenggarakan. Disbudpar Kota Malang tetap membantu memfasilitasi.

Meski dinasnya hanya bersifat mendukung acara, tetap akan dilakukan bantuan untuk terselenggaranya acara.

“Tetap kita dukung dan bantu. Kemarin (Minggu 11 Agustus,red) penarinya Alm Budi Ayuga masih koordinasi dengan kami. Tetap ada koordinasi dengan kami,” pungkasnya. (ica/Malangpostonline.com)

  • Editor : ica
  • Uploader : slatem
  • Penulis : ica
  • Fotografer : Firman

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI