Smart Beauty

Aktualisasi Diri dengan Nyanyi

  • 12-08-2019 / 23:11 WIB
  • Kategori:Malang
Aktualisasi Diri dengan Nyanyi Dela Fitria Handoyo

MASIH remaja tapi sudah pandai bernyanyi. Suara merdunya sukses mencairkan suasana. Itu ternyata karena ia mulai belajar nyanyi sejak kecil dari orang tuanya. Ibunya bahkan jadi gurunya dalam bernyanyi. 

“Saya menggemari olah vokal sejak masih duduk di bangku kelas 5 SD, saat usia 11 tahun,” kata Dela. Kegemarannya tersebut, diawali dari panggung pentas di sudut-sudut kota Malang. Dengan memakai genre dangdut, Dela mengaku coba-coba menyanyi.

Siswi SMAN 10 Malang ini merasa nyaman dengan menjadi penyanyi panggung yang menghibur orang dengan suaranya. Karena semakin sering menyanyi di panggung, tetangga Dela memiliki acara hajatan dan diajak untuk manggung. Dalam panggung hajatan ini, Dela mendapatkan komisi yang tidak banyak.

Namun itu bukan masalah bagi dia. Dela terus  mengolah kemampuan dan manggung. Dari orkes satu ke orkes lainnya. Ia kemudian melebarkan sayapnya dengan mengenal banyak musisi serta penyanyi lainnya. Akhirnya, selama kurang lebih lima tahun, Dela menjalani hobi sebagai penyanyi. Dela mengaku senang dengan hobi ini. Karena, dia bisa mengaktualisasikan kesukaannya bernyanyi.“Makanya sampai sekarang aku nerusin menyanyi,” sambungnya.

Sebagai penyanyi, Dela pun memiliki referensi musik dan penyanyi favorit. Secara khusus, ia mengaku menggemari suara dari penyanyi Lesti. Menurutnya, suara Lesti sangat bagus dan layak dinikmati oleh penggemar musik.

Meskipun menggemari penyanyi lain, Dela memiliki sosok penting yang mendorongnya untuk mengembangkan bakatnya. Sosok itu tak lain adalah Husna, ibunda dari Dela. Husna yang memberikan pelajaran dan pengetahuan soal menyanyi kepada Dela. Sehingga, kiblat menyanyi Dela adalah ibunya sendiri.

“Aku belajar menyanyi dari bunda, nggak ikut les-lesan,” sambung putri kedua dari pasangan Budi Handoyo dan Husna ini. Sebagai penyanyi, Dela memilih jalur dangdut untuk mengaktualisasikan hobinya. Karena, jalur dangdut pula yang membuka pintu bakat dan kesempatan manggung bagi Dela. (fin/van)

  • Editor : van
  • Uploader : abdi
  • Penulis : fin
  • Fotografer : ist

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI