Gawat! Semua Pemain Siap, Kecuali Dedik Harus Istirahat

  • 13-08-2019 / 01:35 WIB
  • Kategori:Arema
Gawat! Semua Pemain Siap, Kecuali Dedik Harus Istirahat Kecuali Dedik, semuanya bisa kembali bermain melawan Persebaya.

MALANGPOSTONLINE.COM – Jelang laga home Arema FC menjamu Persebaya Surabaya, hampir bisa dipastikan seluruh pemain Singo Edan siap diturunkan. Termasuk empat pemain yang sebelumnya absen karena sudah mendapatkan rekomendasi untuk bisa bermain melawan Persebaya, Kamis (15/8).

Alfarizi, Jayus Hariono, Hamka Hamzah dan Sylvano Comvalius, diprediksi bisa tampil di pekan 14 yang bakal menambah kekuatan Singo Edan untuk menghadapi derby Jatim di Stadion Kanjuruhan Kepanjen.

“Kecuali Dedik, semuanya bisa kembali bermain melawan Persebaya,” ungkap dokter tim Arema, dr. Nanang Tri Wahyudi kepada Malangpostonline.com memastikan kondisi Dedik Setiawan masih perlu istirahat untuk proses penyembuhan cedera lututnya.

Menurut dia, kondisi para pemain yang absen pekan lalu sudah membaik. Sebab, cedera yang mereka alami memang relatif ringan. Hamka dan Comvalius misalnya, kondisi cedera hamstring mereka membutuhkan istirahat dan terapi.

Hamstring dianggap menjadi risiko di tengah padatnya jadwal yang harus dilalui Arema. Sehingga, pekan lalu Arema tidak mau memaksakan dua pemain itu turun melawan Kalteng Putra, ketika sudah mengalami keluhan di pertandingan melawan Persija.

Sedangkan Jayus yang sempat bermasalah pada lututnya, juga sudah fit. Kini Arema tinggal menunggu perkembangan Alfarizi, yang mengalami cedera kala melawan Bhayangkara FC, namun memaksakan diri bermain melawan Persib Bandung.

“Masih ada beberapa hari untuk maintenance kondisi pemain. Tetapi insya Allah, sudah siap,” tuturnya.

Dia memang tidak memberikan rekomendasi Dedik turun, sekalipun sang pemain sejatinya ingin bermain melawan Persebaya. Sebab, Dedik dalam perhitungan medis harus istirahat 4-6 minggu.

“Cedera lututnya masuk kategori middle. Tidak parah, tetapi ini demi kariernya. Dia harus recovery penuh dulu,” papar dia.

Pria asa Magetan itu menyampaikan, Dedik harus memikirkan kariernya ke depan. Selain itu, Dedik dianggap sebagai asset nasional.

“Ia kan proyeksi timnas senior juga. Sekarang pemulihannya memang ditargetkan bisa pulih sebelum timnas,” tambahnya.

Menurut dr. Nanang, untuk agenda timnas yang diprediksi akhir Agustus mendatang, peluang Dedik masih besar. Sebab, bergabung timnas yang menjalani pemusatan latihan dianggap masih ringan ketimbang memaksakan diri bermain dalam pertandingan. (ley/bua/Malangpostonline.com)

  • Editor : bua
  • Uploader : slatem
  • Penulis : ley
  • Fotografer : ley

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI