Ini yang Dilakukan Camat Blimbing terhadap Stafnya yang Diduga Menipu

  • 13-08-2019 / 20:25 WIB
  • Kategori:Hukum Kriminal
Ini yang Dilakukan Camat Blimbing terhadap Stafnya yang Diduga Menipu Camat Blimbing Kota Malang Muarib.

MALANGPOSTONLINE.COM - Terkait dengan stafnya yang diduga melakukan penipuan puluhan juta dengan modus menjajikan bisa menjadi CPNS, Camat Blimbing, Muarib menjelaskan, pihaknya sudah melakukan upaya mediasi untuk menyelesaikan permasalahan tersebut. Namun, sejak bulan Juli 2019 lalu, NP sudah jarang masuk kantor.

“Selama bulan Juli, ia alpa selama 16 kali. Sedangkan untuk bulan Agustus, ia baru masuk hanya lima kai saja dan sisanya tidak masuk tanpa keterangan yang jelas,” kata Muarib pada Malangpostonline.com.

Pihaknya sudah memberikan teguran, baik secara lisan maupun sanksi administrasi. Hal tersebut dilakukan berdasarkan PP 53 tahun 2010 tentang disiplin pegawai negeri. “Surat teguran sudah kami lakukan. Kasus ini kemudian kami serahkan kepada Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Malang untuk memberikan sanksi dan menindaklanjuti kasus ini,” kata dia.

Namun, sampai saat ini Inspektorat Kota Malang mengaku masih belum mendapatkan laporan kasus terkait kasus penipuan penerimaan CPNS Kota Malang yang diduga dilakukan oknum ASN Kecamatan Blimbing. Inspektorat hanya  mengantongi satu laporan masuk terkait tindakan indisipliner ASN Pemkot Malang berinisial NP itu.

“Kalau yang kasus penipuan atas nama NP tadi tidak ada. Tapi, kalau kasusnya indispliner ada,” jelas Inspektorat Pembantu (Irban) Wilayah III Inspektorat Kota Malang Eko Dyah dikonfirmasi Malang Post online secara terpisah.

Seperti diketahui, seorang oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) staf Kecamatan Blimbing  diduga melakukan penipuan dengan mencatut beberapa nama pejabat di Pemkot Malang. Oknum staf Ketentraman dan Ketertiban Kantor Kecamatan Blimbing yang berinisial NP (45 tahun) itu mengaku bisa membantu korban masuk menjadi  tenaga honorer di Satpol PP dan CPNS di Pemkot Malang.  Namun, sang korban, KS diwajibkan menyetorkan sejumlah uang. Jika ditotal, uang yang sudah disetorkan kepada NP  mencapai Rp 75 juta. (tea/aim/Malangpostonline.com)

Editor : aim
Uploader : slatem
Penulis : tea
Fotografer : tea

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU