Jadi Fakultas Unggul, FKIP Unisma Jadi Pelopor Pembelajaran Daring

  • 14-08-2019 / 17:13 WIB
  • Kategori:Kampus
Jadi Fakultas Unggul, FKIP Unisma Jadi Pelopor Pembelajaran Daring Bimtek Sistem Pembelajaran Daring FKIP Unisma.

MALANGPOSTONLINE.COM - Merespon perkembangan era revolusi industri 4.0, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Islam Malang (Unisma) menjadi pelopor dalam penerapan sistem pembelajaran dalam jaringan (daring). Kali ini, FKIP menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Pembelajaran Sistem Dalam Jaringan (Daring) di gedung yayasan Unisma, Rabu (14/8), sebagai wujud  optimalisasi penerapan pembelajaran daring.

Dekan FKIP Unisma, Dr. Hasan Busri, M.Pd menyebut bahwa hal tersebut menjadi bagian dari misi FKIP sebagai fakultas unggul melalui penerapan sistem pembelajaran daring. "Kita termasuk fakultas yang sejak awal menerapkan sistem pembelajaran daring, sebagai wujud kita dalam memanfaatkan teknologi di era revolusi industri 4.0. Memang menjadi misi kita untuk jadi fakultas unggul dan rujukan," terangnya pada Malangpostonline.com.

Bimtek pembelajaran sistem daring sendiri telah beberapa kali dilakukan sebagai upaya FKIP dalam memberikan sistem pembelajaran terbaik bagi para lulusan mereka yang akan menjadi pendidik bagi generasi penerus bangsa. Untuk itu, Bimtek pembelajaran sistem daring kali ini diadakan selama tiga hari berturut-turut, dan diikuti oleh para dosen FKIP dan sejumlah perwakilan fakultas lain.

Lebih lanjut, disampaikan oleh Wakil Dekan I Dr. Sri Wahyuni, M.Pd bahwa hal tersebut sekaligus menjadi upaya pengembangan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di lingkup FKIP. Kebetulan juga Unisma menjadi salah satu Perguruan Tinggi yang menerima hibah ratusan juta dari Kemristek Dikti untuk pengembangan Sistem Pembelajaran Dalam Jaringan (Spada).

"Kebetulan kita mendapatkan hibah, maka tiga hari ini kita datangkan sejumlah pakar-pakar bidang yang sesuai dengan Bimtek Spada ini," jelasnya.

Bimtek telah digelar sejak sehari sebelumnya yakni pada Selasa (13/8). Sejak hari pertama, FKIP Unisma juga telah menghadirkan sejumlah pihak terkait di bidang pendidikan seperti Dinas Pendidikan Kota Malang sampai dengan sejumlah Kepala Sekolah. Kemudian diadakan juga PDS (Penugasan Dosen ke Sekolah) untuk memperkaya pengetahuan para dosen dalam mendidik langsung para siswa.(Mg3/Malangpostonline.com)

  • Editor : Inasa
  • Uploader : slatem
  • Penulis : Inasa
  • Fotografer : ist

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI