Sekda Pastikan Usulan Pelantikan Bupati Tak Ada Kendala

  • 14-08-2019 / 20:12 WIB
  • Kategori:Kabupaten
Sekda Pastikan Usulan Pelantikan Bupati Tak Ada Kendala Ir Didik Budi Muljono

MALANGPOSTONLINE.COM - Pemerintah Kabupaten Malang berencana mengirimkan surat ke Kementrian Dalam Negeri. Pengiriman surat itu dilakukan untuk menanyakan surat balasan terkait pelantikan Bupati Malang.

"Iya kami akan mengirim surat ke Kemendagri untuk menayakan soal pelantikan bupati. Sekarang masih disusun suratnya, Insya Allah minggu depan kami kirim," kata Sekretaris Daerah Kabupaten Malang, Ir Didik Budi Moeljono, kepada Malangpostonline.comRabu (14/8).

Dia mengatakan, jika Pemkab Malang telah mengirimkan surat usulan pelantikan bupati sejak awal Juli lalu. Surat usulan itu dikirimkan Pemkab Malang melalui Gubernur Jatim. "Insya Allah kalau tidak salah awal Juli kami mengirimkan surat usulan ke Kemendagri, melalui Gubernur Jatim. Saat ini kami menunggu balasan dari surat tersebut," ungkapnya.

Mantan Inspektur Kabupaten Malang ini juga mengatakan, tidak ada kendala untuk proses usulan. Seluruh syarat terkait usulan tersebut semua sudah dilengkapi. "Kalau kendala tidak ada. Ya mungkin di Kemendagri masih antre ya, karena mereka juga memproses surat-surat dari daerah-daerah lainnya. Tapi untuk lebih jelasnya, kami akan berkoordinasi lagi dengan Pemprov Jatim, sebelum berkirim surat kembali ke Kemendagri," ucapnya.

Didik mengatakan, jika roda pemerintahan di Kabupaten Malang sama sekali tidak terganggu, meskipun kepala daerah yang memimpin statusnya hanya pelaksana tugas. Tapi demikian, bukan berarti pihaknya diam. Agar status kepala daerah menjadi definitif, Pemkab Malang terus melakukan koordinasi. "Tidak ada yang terganggu. Program semuanya berjalan sesuai dengan perencanaan. Jadi tidak ada masalah," tandasnya. (ira/udi)/Malangpostonline.com)

  • Editor : udi
  • Uploader : slatem
  • Penulis : ira
  • Fotografer : ira

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI