Capai Prestasi Atlet, Walikota Bakal Mapping Sekolah Prestasi Non Akademik

  • 14-08-2019 / 21:12 WIB
  • Kategori:Malang
Capai Prestasi Atlet, Walikota Bakal Mapping Sekolah Prestasi Non Akademik

MALANGPOSTONLINE.COM -  Wali Kota Malang Sutiaji menyebut prestasi non akademik siswa siswi Kota Malang sama pentingnya dengan prestasi akademik. Oleh karena itu di 2020 mendatang konsep baru akan dibahas Pemkot Malang berkaitan dengan pemetaan atau mapping sekolah berprestasi non akademik.

Hal ini disampaikannya di sela sambutan pada Penyerahan Bonus Atlet Porprov Jatim VI 2019 malam ini di Gedung Kartini Kota Malang.

"Kedepan ini akan kami bahas betul. Bagaimana nanti ada satu titik sekolah yang khusus mengembangkan lebih pada  anak anak berbakat kita di bidang non akademik," jelas walikota yang gemar bermain badminton ini kepada Malangpostonline.com.

Ia mengatakan pula hal ini akan didalaminya masuk dalam rencana strategis Kota Malang di 2020. Hal hal teknis lain seperti pemberian bonus atlet, hibah pada KONI, program-program pengembangan bakat non akademik siswa siswi Kota Malang akan ditata masuk dalam konsep pembangunan Kota Malang.

Tidak hanya itu, Sutiaji juga menyebut rencana memasukan alokasi dana pembinaan olahraga di dinas dinas terkait. Tidak hanya Dinas Kepemudaan dan Olahraga saja yang selama ini memuat alokasi tersebut. Tapi juga masuk ke Dinas Pendidikan.

"Ini semua untuk pengembangan bakat bakat anak anak kita. Kita akan susun dan bawa rencana ini juga ke provinsi," tegasnya. (ica/Malangpostonline.com)

Editor : ica
Uploader : slatem
Penulis : ica
Fotografer : Firman

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU