Bukan Laga Biasa, Singo Edan Ngotot Poin Tiga!

  • 15-08-2019 / 02:27 WIB
  • Kategori:Arema
Bukan Laga Biasa, Singo Edan Ngotot Poin Tiga!

MALANGPOSTONLINE.COM – Arema FC boleh kalah dari Kalteng Putra pada pekan 13 lalu, namun jangan sampai kalah dari Persebaya Surabaya. Itu harapan Aremania sekaligus motivasi Singo Edan dalam pertandingan lanjutan Liga 1 di Stadion Kanjuruhan, Kamis (15/8) sore, kick off 15.30 WIB.

Duel Arema vs Persebaya, tidak sekadar derby dan adu gengsi. Laga ini sangat penting dan ini bukan laga biasa. Terutama bagi Arema. Kemenangan atas Persebaya menjadi kewajiban, sebab bakal menyempurnakan kegembiraan tim yang baru saja merayakan ulang tahun ke 32 ini.

Hamka Hamzah dkk pun harus tampil ngotot. Demi poin tiga, akan jadi kado istimewa untuk Aremania. Apalagi Arema dalam kondisi lebih baik ketimbang Persebaya. Tidak hanya di posisi klasemen, namun internal tim tamu sedang bermasalah usai pemecatan Djajang Nurjaman.

Djajang Nurjaman (Djanur) digantikan oleh Bejo Sugiantoro yang kembali diangkat jadi caretaker. Kondisi ini jadi peluang Arema raih kemenangan dan kembali naik peringkat empat atau di papan atas klasemen sementara, seperti diharapkan CEO Arema, Ir. R. Agoes Soerjanto.

“Saya berharap yang terbaik. Dengan peringkat yang sudah ada, perrtahankan, lalu tingkatkan dan raih juara,” ungkapnya kepada Malangpostonline.com. Tim Arema harus menyajikan permainan terbaik melawan Persebaya. Sebab, ia menginginkan Arema bisa meningkatkan posisi di klasemen sementara.

Menurut dia, keyakinan untuk menang melawan Persebaya sangat tinggi. Untuk itu, ia berharap semua bisa terwujud dalam pertandingan. “Saya melihat semangat tim, semangat pemain sangat bagus. Kami optimis bisa mendapatkan kado yang yang bagus saat melawan Persebaya,” papar dia.

Ia berharap, laga melawan Persebaya, suporter juga bisa menunjukkan terbaik. Aremania bisa menjadi contoh tuan rumah yang baik, karena ia yakin pertandingan juga bakal berlangsung menarik.

Pelatih Arema, Milomir Seslija mengatakan, laga derby selalu menawarkan atmosfir yang menarik. Ia pun paham, tekanan dalam laga derby juga sangat besar. “Saya paham, normalnya derby akan banyak tekanan. Tetapi, derby bisa membawa euforia dan membuat kami semakin percaya diri,” ungkapnya.

Pria dengan sapaan akrab Milo itu menuturkan, timnya memiliki motivasi besar untuk pertandingan ini. Apalagi, semua penggawa Arema memahami bila klub tengah menikmati nuansa ulang tahun. Tentunya, mereka tidak mau mendapatkan kado negatif dalam pertandingan melawan Persebaya.

“Saya percaya pada pemain. Pada kualitasnya dan kami menantikan match ini. Kita akan melihat kualitas dan kekuatan mental untuk sukses dalam game ini,” tutur Milo.

Menurutnya, Persebaya yang akan dihadapi sore ini, memiliki kelemahan yang bisa dimanfaatkan Arema untuk mewujudkan kemenangan. Dari analisanya, tim tersebut memiliki kelemahan saat bertanding away.

Malahan, ia menganggap Persebaya lebih kuat ketika Piala Presiden 2019 lalu, saat dalam dua leg, ditahan imbang Arema dan kalah di Malang. Arema menahan imbang 2-2 di Surabaya dan menang 2-0 di Malang yang membuat tim pujaan Aremania ini meraih gelar juara.

Sementara, secara permainan, ia menganggap permainan Persebaya tetap sama. Akan tetapi, ada sektor pertahanan yang dinilai tidak bagus. Belum lagi, pekan ini Bajul Ijo bermain tanpa Hansamu Yama Pranata.

“Mereka selalu berlari dan mengombinasikan umpan panjang dengan serangan yang bagus. Tetapi, pertahanan mereka tidak bagus secara tim. Kami tahu bagaimana melawa mereka,” terangnya.

Pria asal Bosnia itu meyakini, Persebaya tidak akan jauh berbeda dengan perkiraanya. Hal ini juga berlaku pada semua klub Liga 1. “Kami akan mengulang dua laga yang kami lalui di final lalu. Kami akan menunggu,” tambah dia.

Ia semakin yakin, karena Arema bermain di kandang sendiri, bermain di hadapan Aremania. Yang bisa melipatgandakan semangat dari Hamka Hamzah dkk. “Di rumah kami sangat bagus. Pekan lalu kami tidak beruntung karena pemain inti kami tidak bermain dan sekarang 4-5 pemain kembali,” tutur dia. (ley/bua/Malangpostonline.com)

Editor : bua
Uploader : slatem
Penulis : ley
Fotografer : Ipunk

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU