Sosialisasi Promosi Produk dan Ekspor, Siapkan UKM Hadapi Era Digital Marketing

  • 15-08-2019 / 10:52 WIB
  • Kategori:Ekonomi
Sosialisasi Promosi Produk dan Ekspor, Siapkan UKM Hadapi Era Digital Marketing

MALANGPOSTONLINE.COM - Menghadapi era industri 4.0, Biro Humas Kementrian Perdagangan bekerjasama dengan Bakohumas Pusat gelar sosialisasi promosi produk dan ekspor di era digital marketing. Tak kurang dari 100 UKM berpartisipasi pada acara yang digelar pada 14-15 Agustus 2019 di Savana Hotel & Convention ini. 

Menghadirkan praktisi digital marketing, Dinar Sudianto pada hari pertama, para peserta diajak untuk mengenal promosi secara online. "Dalam marketing online ada lima segmen pasar yakni google, market place, social media, forum dan lain-lain. Penting bagi pengusaha untuk melakukan riset pasar dan melihat melalui kacamata konsumen mengenai suatu produk," ungkap Dinar kepada Malangpostonline.com

Tak berhenti di hari pertama, pada hari kedua, peserta diberi materi mengenai Kebijakan Stabilisasi Harga Bahan Pokok yang disampaikan oleh Sekretaris Direktorat Jenderal Perdagangan Dalam Negeri, Syailendra serta materi Promosi Produk UKM Ekspor oleh Direktur Pengembanhan Pasar Informasi Ekspor Kementrian Perdagangan, Iriana Tri Murti. 

Dalam materinya, Syailendra mengungkapkan bahwa salah satu dari tiga mandat presiden terhadap Kementrian Perdagangan adalah menjaga stabilisasi harga dan ketersediaan bahan pokok. "Ada 3 faktor yang mempengaruhi stabilitas harha barang kebutuhan pokok, diantaranya supply dan demand, logistik dan distribusi serta kurs harga internasional," jelas Syailendra. 

Dalam kesempatan sosialisasi tersebut, hadir pula Kepala Biro Humas Kementrian Perdagangan Republik Indonesia, Fajarini Puntodewi, SH, M.Si. "Melalui acara ini, harapannya UKM yang di di Indonesia khususnya di Malang Raya dapat terus bersaing baik di dalam maupun di luar negeri. Lebih baik lagi kalau nanti bisa banyak produk UKM yang bisa diekspor, sehingga dapat memperkuat ekonomi Indonesia," jelasnya. (ae6/Malangpostonline.com)

  • Editor : Ajeng
  • Uploader : irawan
  • Penulis : Ajeng
  • Fotografer : Ajeng

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI