Heboh, Pria 50 Tahun Colek Jamaah Perempuan Saat Salat

  • 15-08-2019 / 14:14 WIB
  • Kategori:Hukum Kriminal
Heboh, Pria 50 Tahun Colek Jamaah Perempuan Saat Salat Foto: Pria misterius yang diamankan petugas dan warga setelah berbuat tidak senonoh di Masjid.

MALANGPOSTONLINE.COM - Seorang pria diamankan warga Desa Ngijo Kecamatan Karangploso, Rabu (14/8) malam. Pria yang belum diketahui identitasnya ini, ditangkap karena berbuat tak senonoh pada jamaah salat di Masjid Al-Qurba. Terutama pada jamaah perempuan.

Penangkapan terhadap pria yang diperkirakan berusia 50 tahun ini pun menjadi viral di media sosial (Medsos) Facebook. Setelah diposting oleh pemilik akun Adetya Almaula Arfiansyah, pada Kamis (15/8) pagi di grup Komunitas Peduli Malang. Unggahan ini langsung mendapat banyak tanggapan dari netizen.

Berikut keterangan dalam postingan di Medsos. "Assalamualaikum. Mohon ijin untuk team admin supaya postingan saya diloloskan. Di postingan bawah ini, ada orang diajak komunikasi nyambung cuman ditanyai identitas jawabnya 'lali', asal mana 'lali', tanda pengenal pun tidak ada. Ini kejadian di Masjid Al-Qurba Ngijo Karangploso, video 'mencolek' itu terjadi pada Rabu 14/8 saat sholat Maghrib berlangsung,".

"Setelah mendapatkan keluhan warga dan jamaah, ternyata sudah membuat onar mulai Senin 12/8. Kami takmir, melakukan penangkapan (14/8) sekitar pukul 21.00 dan saat itu juga didampingi oleh pihak yg berwajib serta diserahkan ke Polsek Karangploso. Tadi pagi hendak berangkat kerja, orang tersebut sudah bisa 'bebas'. Tujuan saya mewakili Takmir Masjid Al-Qurba Ngijo Karangploso untuk warga Malang Raya supaya berhati-hati khususnya yang punya putri. Tadi pagi pukul 6.42 berjalan dari arah Karangploso menuju Pendem,".

Ada lima video yang diposting. Salah satu video hasil rekaman CCTV, memperlihatkan ulah pelaku yang memakai sarung serta berbaju gamis ini, berjalan berlahan menuju ruang jamaah perempuan. Selanjutnya dia mencolek pantat salah satu jamaah perempuan ketika sedang sujud.

Kapolsek Karangploso, Kompol Effendi Budi Wibowo, dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Ia mengatakan bahwa pelaku yang diketahui warga Kota Batu tersebut sempat diamankan. Namun demikian, setelah menjalani pemeriksaan memang dilepas.

"Pelaku ini mengalami gangguan kejiwaan. Sehingga tidak bisa kami lakukan proses. Keluarganya juga menyatakan bahwa pelaku tidak waras," jelas Effendi Budi Wibowo.

Sementara itu, netizen pun banyak memberikan komentar yang beragam terkait kejadian itu. Pemilik akun Dhean Larasati ini misalnya. "Ngapunten.. Saya deg deg an Lihatnya..Knp dibebaskan pak?? Meresahkan ini. Gak waras org ini," komentarnya.

"Ngeneki wong te sholat nang masjid lak ra kusyuk ta wedi di towel2 wong kelainan," kata pemilik akun Habibb Moniq Parcel.

"Ini namanya pelecehan sexual...kok dibebaskan...org spt ini mempunyai kecenderungan melakukan hal yg sama.bahaya...hrs di amankan, diselidiki dan dipidana, klo tnyt gangguan jiwa ya hrs dibina di tempat seharusnya...jgn di biarin berkeliaran....," sambung pemilik akun Lalita Wahyu dalam kolom komentar.(agp/lim/Malangpostonline.com)

Editor : lim
Uploader : irawan
Penulis : agp
Fotografer : ist

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU