Akibat Penikahan Dini

  • 29-06-2018 / 22:08 WIB
  • Kategori:Romel
Akibat Penikahan Dini

BEGINILAH jadinya jika menikah pada usia dini. Belum sempat menikmati bahagia, Ronald dan Amel, warga Kecamatan Pakis kini sudah harus berpisah. Padahal usia perkawinan mereka baru setahun.

"Putusan cerai di Pengadilan Agama Kepanjen sudah inkrah. Sekarang tinggal menunggu surat putusan cerainya keluar saja," terang Agus Salim Ghozali, SH, pengacara Amel.

Ronald dan Amel ini, menikah pada bulan Februari 2017 lalu. Ronald saat menikah berusia 24 tahun, sedangkan Amel berusia 18 tahun.

"Amel saat itu baru lulus SMA. Sebelum menikah mereka sempat berpacaran beberapa bulan," ujarnya.

Usai menikah, mereka tinggal di rumah orangtua. Maklum, Ronald masih belum belum memiliki penghasilan tetap karena tidak bekerja. Selama beberapa bulan pernikahan tidak ada masalah.

Permasalahan mulai muncul pada akhir Desember lalu. Ronald cemburu dengan Amel. Ia menuduh Amel telah berselingkuh dengan pria lain.

Tuduhan Ronald ini, mendasar pada pesan di HP milik Amel. Padahal yang dimaksud adalah sekolah Amel. Selain itu, Ronald juga menuduh kalau Amel sering keluar rumah tanpa pamit.

"Namanya menikah dini dan masih remaja, maka Amel memang sering bermain untuk bertemu dengan teman-temannya," tuturnya.

Karena alasan itulah, akhirnya mereka sering bertengkar. Dan karena merasa sudah tidak ada kecocokan, pada akhir Desember 2017 Ronald menjatuhkan talak pada Amel di PA Kepanjen. Dari talak tersebut hakim pun memutuskan keduanya resmi bercerai.

"Kedua orangtua juga sudah mengetahui dan saling mendukung. Karena antara Ronald dan Amel sudah tidak ada kecocokan," paparnya.(agp/jon/mar)

Editor : mar
Uploader : hargodd
Penulis :
Fotografer :

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU