Kota Malang Tak Akan Berpaling Dari Bank Jatim

  • 17-08-2019 / 15:05 WIB
  • Kategori:Malang
Kota Malang Tak Akan Berpaling Dari Bank Jatim Kepala Bank Jatim Kota Malang Bambang Ismono (dua dari kiri) dan Direktur Malang Post H Sudarno Seman dalam peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-74 dan perayaan Hari Jadi Bank Jatim ke-58 di Kantor Bank Jatim Cabang Kota Malang, Sabtu (17/8).

MALANGPOSTONLINE.COM - Wali Kota Malang Sutiaji menyebut peran Bank Jatim terhadap kebelangsungan Kota Malang tak bisa dipandang sebelah mata. Hingga usianya yang ke 58 tahun, Bank Jatim bukan hanya sekadar bank yang berorientasi pada keuntungan, namun juga telah mampu memberikan kontribusi besar terhadap kehidupan masyarakat Kota Malang.

"Untuk itu Pemerintah Kota Malang (Pemkot) tidak akan tolah toleh ke Bank lain. Pemkot Malang juga punya saham di Bank Jatim, setiap labanya akan masuk ke daerah. Jadi Bank Jatim adalah milik kita semua," kata Sutiaji pada momen peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-74 dan perayaan Hari Jadi Bank Jatim ke 58 di Kantor Bank Jatim Cabang Kota Malang, Sabtu (27/8).

Sinergitas dengan Bank Jatim disebut sebagai kekuatan dalam menyongsong masa depan bersama di era disruptif seperti saat ini. Sempat juga Sutiaji menyoroti budaya literasi di Kota Malang yang masih jauh dari standa, yakni masih kurang dari empat puluh persen. Tentu ini masih menjadi persoalan serius, sebab literasi menjadi faktor utama dalam mengedukasi masyarakat.

“Kota Malang budaya literasinya masih tergolong rendah, jadi masyarakat punya kecenderungan malas menggali pengetahua. Akibatnya banyak yang mudah tergiur dengan iming-iming keuntungan tinggi investasi yang akhirnya berujung penipuan. Harapannya bersama Bank Jatim bisa bersama mengedukasi masyarakat Kota Malang,” sambungnya.

Lebih lanjut, Sutiaji menyebut bahwa Bank Jatim akan terlibat secara langsung pada Kampoeng Heritage Kayutangan untuk pembiayaan terintegrasi digital. Nantinya para UKM yang ada di Kampoeng Heritage Kayutangan akan difasilitasi oleh Bank Jatim terkait dengan aktivitas keuangan digital.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Bank Jatim Kota Malang Bambang Ismono menyampaikan bahwa pihaknya sudah sangat siap terlibat dalam kelangsungan Kampoeng Heritage Kayutangan, yang nantinya disebut akan diisi oleh Usaha Kecil Menengah (UKM) baik itu dari masyarakat secara umum maupun dari kreativitas kalangan generasi muda di Kota Malang.

“Bank Jatim sejauh ini sudah melakukan banyak pembaruan sistem, kita sudah sangat siap menerapkan layanan terhadap UKM-UKM di Kampoeng Heritage Kayutangan,” terangnya.

Sementara itu, pada momen perayaan Hari Jadinya yang ke 58, Bank Jatim Kota Malang menggelar acara penuh semarak yang dihadiri oleh seluruh keluarga besar Bank Jatim Kota Malang, termasuk juga para alumni dari Bank Jatim di Kota Malang.

Kemudian tak hanya dihadiri oleh Walikota Malang Sutiaji beserta Istrinya Widayati Sutiaji, semarak Hari Jadi Bank Jatim juga dihadiri oleh Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko dan Istrinya Ely Estiningtyas, beserta para jajaran Forkopimda. Direktur Malang Post H Sudarno Seman juga turut hadir menyemarakkan perayaan Hari Jadi Bank Jatim yang ke-58 ini.

Pada kesempatan tersebut juga Bank Jatim memberikan besiswa kepada putra-putri para karyawan-karyawati Bank Jatim Kota Malang, sebagai wujud rasa syukur telah memasuki usia ke-58. Berbagai undian dan doorprize juga dibagikan kepada para hadirin oleh panitia gelaran tersebut.(Mg3/Malangpostonline.com)

  • Editor : asa
  • Uploader : slatem
  • Penulis : asa
  • Fotografer : asa

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI