Lomba 17 an, Ketika Bapak-Bapak Masak Nasi Goreng

  • 17-08-2019 / 21:27 WIB
  • Kategori:Malang
Lomba 17 an, Ketika Bapak-Bapak Masak Nasi Goreng Para bapak bapak Perumahan "dipaksa" masak Nasi Goreng Jumbo.

MALANGPOSTONLINE.COM - Apa jadinya ketika bapak bapak yang tidak terbiasa masak disuruh masak? Apalagi masak nasi goreng dalam porsi jumbo. Yang pasti penuh gelak tawa dan seru.

Inilah yang terlihat di Perumahan Emerald Garden Jalan Kiayi Parseh Jaya Keluraham Bumiayu Kecamatan Kedungkandang Kota Malang malam ini.

Seru. Beberapa bapak-bapak ada yang terlihat serius. Ada juga yang selama memasak terus saja tertawa. Mereka diberi waktu 20 menit untuk memasak nasi goreng dengan bahan seadanya.

Ada pula yang berdebat saja dengan kawan se timnya. Lucu karena membahas berapa takaran garam yang pas dimasukan ke dalam masakan agar sedap.

Keseruan ini semakin meningkat. Ketika peserta mengetahui bahwa penilaian tidak hanya dinilai dari rasa saja. Tapi juga dari penataan piring alias plating dan juga kebersihan.

Buru-buru kemudian mereka membereskan meja yang sebelumnya berantakan.

Koordinator Lomba 17an Perum Emerald Garden Muhammad Rizal Edo menjelaskan ini kali pertamanya warga Perum Emerald Garden mengadakam Lomba 17 Agustus. Pasalnya perum ini adalah perumahan baru. Dan juga karena keterbatasan jumlah KK perumahan ini belum memiliki RT.

"Tapi melihat antusiasme warga. Hampir 80 persen ikut kita jadi semangat. Kita adakan sejak kemarin ada 10 lomba," tegasnya beberapa saat lalu.

Ia pun menjelaskan alasan membuat Lomba Memasak dengan semua peserta adalah bapak bapak. Karena hal tersebut dianggap unik.

"Pasti seru dan lucu. Mereka kan ga biasa masak. Kalai ibu ibu yang masak ya karena mereka ahlinya," tutur pria yang aktab disapa Edo ini.

Lomba ini pun masih akan berlanjut. Dari total 15 peserta dari 5 kelompok yang bertanding, keluar sebagai pemenang atau juata 1 adalah dari tim Blok A. (ica/Malangpostonline.com)

Editor : ica
Uploader : slatem
Penulis : ica
Fotografer : ica

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU