trial_mode: on

Depresi, Warga Bululawang Nekat Gantung Diri di Pinggir Sungai Manten

  • 18-08-2019 / 16:56 WIB
  • Kategori:Hukum Kriminal
Depresi, Warga Bululawang Nekat Gantung Diri di Pinggir Sungai Manten Petugas ketika mengevakuasi jenazah korban untuk dibawa pulang ke rumah duka.

MALANGPOSTONLINE.COM - Warga sekitar Desa Wandanpuro Kecamatan Bululawang, Minggu (18/8) siang geger. Warga heboh dengan penemuan mayat di pinggir Sungai Manten. Kondisinya saat ditemukan tergantung pada sebuah pohon mangga.

Korban diketahui bernama Wahyu Hidayat, warga setempat. Pria berusia 45 tahun ini, nekat gantung diri karena depresi. Usai dievakuasi, jenazah korban lantas dibawa pulang keluarganya ke rumah duka.

"Dugaan sementara, motif bunuh diri yang dilakukan korban ini karena depresi. Korban diketahui mengalami gangguan kejiwaan, dengan dibuktikan kartu berobat di rumah sakit," jelas Kanitreskrim Polsek Bululawang, Iptu Totok membenarkan.

Peristiwa yang menghebohkan warga ini terjadi pukul 10.30. Adalah Didik Son Muhadi, yang kali pertama menemukan. Siang itu saksi hendak pergi ke Sungai Manten untuk buang hajat.

Ketika melintas di lereng pinggir sungai, saksi kaget setelah melihat ada mayat tergantung. Karena takut dituduh macam-macam, saksi lantas kembali ke perkampungan. Ia memberitahu warga sekitar yang kemudian diteruskan melapor ke Polsek Bululawang.

Mendapat laporan, polisi lantas mendatangi lokasi. Kemudian dibantu petugas PMI Kabupaten Malang melakukan evakuasi tubuh korban. Polisi juga melakukan olah tempat kejadian perkara.

"Dari olah TKP tidak ditemukan bekas tanda kekerasan. Korban meninggal dunia murni karena gantung diri," jelasnya.

"Keluarga juga tidak berkenan dilakukan otopsi. Mereka menerima kematian korban sebagai musibah. Jenazah usai evakuasi, langsung dibawa pulang ke rumah duka," sambungnya. (agp/lim/Malangpostonline.com)

  • Editor : lim
  • Uploader : irawan
  • Penulis : agp
  • Fotografer : agp

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI