Tetap Tampil Edan, Barito Putera Juga Bukan Lawan Ringan

  • 18-08-2019 / 23:43 WIB
  • Kategori:Arema
Tetap Tampil Edan, Barito Putera Juga Bukan Lawan Ringan

MALANGPOSTONLINE.COM – Jelang akhir putaran pertama Liga 1 2019, Arema FC tidak mau menyia-nyiakan sisa laga kandang. Barito Putera, menjadi target tim Singo Edan selanjutnya untuk meraih poin penuh. Arema berburu kemenangan, untuk merapatkan barisan dengan dua tim teratas, Bali United dan Tira Persikabo.

Sekaligus kemenangan jadi modal berharga untuk melawat ke markas Bali United, pekan depan. Saat ini, Arema berada di peringkat empat klasemen sementara dengan perolehan 22 poin. Arema di bawah Bali United yang mengoleksi 31 poin, Tira Persikabo dengan 29 poin dan Madura United dengan koleksi 23 poin.

Pekan ini, Bali United mendapatkan lawan yang tidak ringan yakni Madura United di Pamekasan. Sehingga, jarak poin dengan sang pemimpin klasemen bisa tereduksi bila Arema bisa menang, sementara Bali United kalah ataupun bermain seri. 

General Manager Arema, Ruddy Widodo mengatakan, Arema tidak terlalu memikirkan tim lain yang kini masih di atas Singo Edan secara posisi. Baginya, timnya mesti memaksimalkan setiap laga, apalagi saat bermain di kandang sendiri.

“Kami harus menang lawan Barito Putera. Prinsipnya, main di kandang harus tiga poin,” ujar dia. Arema sendiri menargetkan minimal 27 poin di putaran pertama. Akan tetapi, bila torehan lebih dari itu, diyakini bakal memudahkan melakoni putaran kedua mendatang.

 “Syukur-syukur, kami menang dalam dua laga home terakhir, dan dapat poin di Bali,” papar dia kepada Malangpostonline.com.

Arema masih memiliki kesempatan mengoleksi 31 poin, sekalipun perlu perjuangan ekstra untuk mendapatknnya. Ia optimis, bila Arema bisa mendapatkan poin dari tiga laga terakhir, timnya bakal bertahan di lima besar. “Setidaknya lima besar, untuk modal putaran kedua,” tambahnya.

Arema sendiri masih memiliki tabungan pertandingan tunda di putaran kedua mendatang, yakni away ke markas PSM Makassar. 

Menurut dia, melawan Barito Putera, dia ingin timnya bisa tampil edan seperti ketika menjamu Persebaya dan Persib Bandung. Untuk itu, dia meminta timnya tidak cepat puas dengan dua kemenangan home melawan rival yang diakhiri dengan pesta gol.

“Jangan cepat puas. Barito Putera juga bukan lawan yang ringan,” imbuhnya. Pria asal Madiun itu mengatakan, Arema tidak ingin memandang siapa lawan selanjutnya. Bila datang ke Kanjuruhan, harus dikalahkan.

"Mau MU sekalipun yang datang, jangan sampai membawa poin dari kandang kami," tegas dia. Persiapan melawan Barito Putera pun sudah dimulai, Sabtu (17/8) lalu. Singo Edan mengasah taktik dan strategi lawan Barito Putera, selain melakukan recovery fisik pascalaga melawan Persebaya. (ley/bua/Malangpostonline.com)

Editor : bua
Uploader : irawan
Penulis : ley
Fotografer : Ipunk

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU