trial_mode: on

Lapar Kemenangan! Ini Saatnya Arema Mengkudeta Madura

  • 18-08-2019 / 23:52 WIB
  • Kategori:Arema
Lapar Kemenangan! Ini Saatnya Arema Mengkudeta Madura

MALANGPOSTONLINE.COM – Dalam trend positif, Arema FC siap melanjutkan kemenangan saat menjamu Barito Putera dalam pertandingan Liga 1 2019 di Stadion Kanjuruhan, Senin (19/8) malam, kick off 18.30 WIB. Singo Edan dipastikan masih lapar kemenangan, usai menerkam Persebaya Surabaya 4-0. 

 “Kami sekarang lapar kemenangan,” tegas pelatih Arema, Milomir Seslija ingin menambah catatan victory di Kanjuruhan. Ini bermanfaat bagi Arema untuk bekal away ditambah peluang naik posisi ke tiga besar dan mempersempit gap poin dengan Bali United serta Tira Persikabo. 

Bali United sendiri, pekan ini harus berjibaku dengan Madura United untuk raih poin. Milo pun meyakinkan timnya punya motivasi baru. Mulai stabil di papan atas, Makan Konate dkk ingin meningkatkan posisi di klasemen sementara. Menang lawan Barito Putera, kudeta Madura United. 

“Motivasi kami ingin semakin baik, dan lebih baik dari yang lain. Pemain juga terlihat ingin mengejar tim di atas mereka,” yakin Milo kepada Malangpostonline.com. Pelatih asal  Bosnia ini sangat yakin timnya unggul dalam kepercayaan diri. 

Ya, penggawa Arema tengah on fire. Kemenangan atas Persebaya, mulai membangkitkan kembali atmosfir Arema ketika menjuarai Piala Presiden 2019 lalu. Kala itu, Arema melalui ajang pramusim itu dengan beberapa pertandingan yang diwarnai pesta gol. 

Hampir setiap laga, Arema selalu mencetak gol, kecuali ketika kalah dari Persela Lamongan. Musim ini, dari 13 laga yang dilalui, Arema pun hanya dua kali gagal mencetak gol. Selebihnya, dalam 11 pertandingan, 29 gol dihasilkan oleh anak asuh Milomir Seslija tersebut. 

Terbaru, dua laga home terakhir dengan membantai Persib (5-1) dan Persebaya. Kondisi tersebut membuat Arema percaya diri menyambut Barito Putera. Apalagi, lawan termasuk sedang dalam periode negatif dan terpuruk di papan bawah. 

“Setelah menang melawan Persebaya, saya rasa kami kembali seperti ketika Piala Presiden. Kami mencetak banyak gol, tidak memberikan ruang lawan untuk bergerak. Kami mencetak banyak peluang,” ungkap Milo. 

Menurut dia, tidak memberikan celah pada tim lawan, berarti pula menutup kesempatan lawan membuat gol. Arema berupaya untuk mencetak cleansheet, karena mereka juga termasuk tim yang memiliki angka kebobolan tinggi, 21 gol dalam 13 pertandingan.

Tim kelahiran 1987 itu pun ingin memaksimalkan pertandingan untuk mendulang poin penuh. Menjadikan Barito Putera sebagai korban selanjutnya. “Kami harus serius lagi melawan Barito. Kami akan tetap agresif dan bisa bertahan bersama-sama,” bebernya.

Akan tetapi, dirinya tetap meminta para pemain Arema tidak over convident. Sebab, tim tamu tetap Barito yang memiliki sederet pemain bagus. Beberapa pemain lokal mereka, terbukti beberapa kali memperkuat timnas Indonesia.

Tidak hanya itu, ada satu catatan Milo, bila Laskar Antasari sempat menang atas Bali United, tim yang notabene di puncak klasemen atau tim terbaik Liga 1 saat ini. “Mereka hanya tidak bagus dalam hasil, seperti yang dialami Arema musim lalu. Sekarang, mereka pasti ingin tiga poin, lebih dari Persebaya,” tambah eks pelatih Madura United itu.

Dirinya juga menyebutkan, klasemen sementara untuk tidak menjadi patokan. Ia meyakini Barito Putera ingin segera mengubah trend negatif mereka.  

“Tetapi kami ingin melanjutkan trend positif. Kami berharap besok ada dukungan tambahan dari Aremania. Dukungan suporter sangat penting bagi Arema,” pungkas Milo. (ley/bua/Malangpostonline.com)

  • Editor : bua
  • Uploader : irawan
  • Penulis : ley
  • Fotografer : Ipunk

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI