Warga Permata Jingga Tumplek Blek Rayakan Tujuh Belasan di Lapangan Tenis

  • 19-08-2019 / 11:40 WIB
  • Kategori:Malang
Warga Permata Jingga Tumplek Blek Rayakan Tujuh Belasan di Lapangan Tenis MAKAN: Anak-anak di perumahan Permata Jingga mengikuti lomba makan kerupuk yang diadakan, Minggu (18/8) pagi.

MALANGPOSTOLINE.COM - Seru dan semarak. Itulah yang terlihat dalam puncak acara perayaan HUT ke 74 Kemerdekaan RI di Perumahan Permata Jingga, Kota Malang, Minggu (18/8) pagi. Bersama keluarganya masing-masing, mereka mengikuti berbagai lomba yang diadakan di lapangan tenis perumahan tersebut. Mulai dari lomba makan kerupuk hingga permainan ala pitulasan, termasuk jalan sehat serta pawai sepeda ontel. 

Acara di RW06 ini, dihadiri Lurah Tunggulwulung, Budiono. Ia terlihat memberikan support untuk warga yang mengikuti lomba. Sesekali, ia berkeliling di area lomba bersama Ketua Panitia Semarak Puncak HUT ke 74 RI, Yoga Adhinata, Ketua RW06, Suwaji Prayogo serta para ketua RT. Yang paling menarik adalah jalan sehat warga juga berbarengan dengan pelepasan pawai sepeda ontel. 

Tiba di garis finish, para peserta jalan sehat ini masuk ke lapangan tenis untuk menikmati hidangan makan pagi. Menunya, rawon, soto dan pecel. Dilengkapi pula dengan kue, teh dan kopi. Ketua RW 06, Suwaji Prayogo dan Lurah Tunggulwulung Budiono sangat apresiasi dengan kegiatan itu. “Ini membuat kita bersatu dan bersaudara,” kata Suwaji Prayogo. Senada dengannya, Budiono juga meminta persatuan dan persaudaraan terus ditingkatkan.

Semarak Agustusan tersebut tak hanya berhenti di situ. Sebab, bagi yang tidak ikut lomba bisa berkunjung ke stand bazar dan pameran alutsista TNI. Di kawasan stand bazar itu beragam makanan, minuman ringan  dan barang rumah tangga disajikan. Pengunjungnya pun terlihat cukup ramai. Begitu juga di stand pameran alutsista. Warga melihat-lihat senjata yang dipamerkan, termasuk anak-anak yang hadir.

 Mereka melihat senjata pistol hingga senapan yang dipamerkan dan mencoba memperagakan menggunakannya. “Alhamdulillah dengan kegiatan ini kami bisa saling kenal. Bisa guyub dan rukun. Kami juga merasa bersatu dan bersaudara dengan warga di Permata Jingga ini,” tutur Ariani, salah satu warga kepada wartawan. Yoga Adhinata berterima kasih pada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan Agustusan tersebut. 

Termasuk PT Buana Karya Mandiri. “Alhamdulillah semuanya berjalan sesuai harapan. Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini. Tagline Agustusan kali ini, bersatu dan bersaudara bisa merasuk di dalam hati seluruh warga RW06 Tunggulwulung,” ungkapnya. (mar/Malangpostonline.com)

  • Editor : mar
  • Uploader : irawan
  • Penulis : marga
  • Fotografer : ist

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI