trial_mode: on

Tiga Prajurit Dapat Penghargaan Korem 083/BDJ

  • 19-08-2019 / 12:35 WIB
  • Kategori:Malang
Tiga Prajurit Dapat Penghargaan Korem 083/BDJ Danrem 083 Baladhika Jaya memberikan penghargaan kepada 3 prajurit berprestasi. (Penrem 083/BJD For MP)

MALANGPOSTONLINE.COM - Tiga orang prajurit Korem 083/Baladhika Jaya mendapat apresiasi khusus dari Danrem 083/BDJ Kol Inf Zainuddin saat upacara pagi tadi. Ketiganya mendapatkan apresiasi penghargaan karena dinilai memiliki ide kreatif dan menjalankan prestasi dengan maksimal. 

Tiga prajurit ini mendapatkan penghargaan apresiasi. Mereka yakni Kasdim 0823 Mayor Kav Suprapto mewakili Kodim 0823 Situbondo. Ia menjadi pemenang lomba Gapura Kemerdekaan RI ke 74 di tingkat Kodim jajajaran Korem 083 Baladhika Jaya.

Kemudian yang kedua adalah Danramil Singosari Kapten Arm Abdul Khodir. Ia menjadi pemenang lomba Gapura tingkat Koramil. Terakhir Babinsa Bajul Mati, Koramil 0825 Wongsorejo Banyuwangi Sertu I Wayan Budi yang sempat viral dalam video aksi menaiki tiang bendera beberapa waktu yang lalu.

Danrem 083/BDJ Kolonel Inf Zainuddin menyampaikan apapun prestasi yang diraih termasuk prestasi para prajurit TNI yang hari ini mendapatkan penghargaan tersebut tidak muncul seketika.

"Yang pertama harus dari proses yang baik, yang kedua kita harus punya gagasan atau ide cemerlang dan keinginan melaksanakan perintah dengan cara yang terbaik. Juga dapat menggunakan momentum yang ada sebaik mungkin untuk mengayomi masyarakat," ungkap Zainuddin di sela pemberian penghargaan. 

Sementara itu penghargaan kepada anggota TNI Korem 083 BDJ tadi juga dilakukan dengan cara memasang mereka berprestasi di Aula Untung Suropati Korem 083/BDJ. 

Zainuddin menegaskan pihaknya akan menyiapkan lebih baik, Aula Untung Suropati Korem 083/BDJ sebagai Aula Kehormatan yang akan diisi foto-foto anggota TNI Korem 083/BDJ yang berprestasi. 

“Jika melanggar ya dicopot fotonya, sehingga jelas reward dan punishmentnya,” tegasnya 

Terkait hal ini juga Danrem asal Palembang ini juga berharap para Bintara Pembina Desa (Babinsa) di jajaran Korem 083 Baladhika Jaya bisa menjadi pemimpin di wilayahnya masing-masing.

Ia mengungkapkan harapannya agar Babinsa dan Danramil bisa menjadi pemimpin di wilayahnya, karena menjadi pemimpin itu tidak mudah terlebih memimpin kondusivitas di wilayahnya masing-masing.

“Jadi pemimpin itu harus diakui, dipercaya dan memiliki kapasitas yang dipengaruhi oleh karakter yang bagus, diikuti dan mampu menciptakan kader,"pungkasnya. (ica/Malangpostonline.com)

  • Editor : ica
  • Uploader : irawan
  • Penulis : ica
  • Fotografer : ist

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI