trial_mode: on

10 Bangku Taman di Alun-Alun Senilai Rp 100 Juta

  • 19-08-2019 / 13:58 WIB
  • Kategori:Batu
10 Bangku Taman di Alun-Alun Senilai Rp 100 Juta GARAP: Penambahan bangku taman di jalur pedestrian Kota Batu tengah dalam pengerjaan untuk mempercantik wajah kota.

MALANGPOSTONLINE.COM - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Batu menambah 10 bangku taman di jalur pedestrian Alun-Alun Kota Batu. Anggaran yang dihabiskan dalam pengerjaannya sekitar Rp 100 juta. 

Hal itu ditegaskan oleh Kepala DLH Kota Batu, Arief As Shidiq bahwa pengerjaan bangku taman tersebut untuk menambah fasilitas tempat duduk bagi wisatawan di areal Alun-Alun Kota Batu. Selain itu untuk memperindah estetika pusat Kota Wisata Batu itu. 

Ia menjelaskan 10 bangku taman yang kini tengah dikerjakan mencapai 50 persen. Dengan tujuh titik di pedestrian sebelah Utara Alun-Alun dan tiga titik di taman Jalan Gajah Mada.

"Saat ini pengerjaan telah mencapai 50 persen. Dengan waktu pengerjaan 60 hari. Sedangkan penanggung jawab proyek dilakukan dengan penunjukan langsung (PL)," ujar Arief kepada Malangpostonline.com Senin (19/8) siang. 

Ia mengungkapkan, pembuatan bangku taman mengambil desain dari pemenang perlombaan Pedestrian Kota Batu. Dengan peserta dari masyarakat Kota Batu. 

Selain penambahan bangku taman, Arief menambahkan bahwa pihaknya kedepan akan memperbaiki sarana prasarana permainan yang rusak di Alun-alun Kota Batu. Beberapa sarana yang akan diperbaiki sarana bermain anak dan perbaikan toilet.

"Karena Alun-Alun Kota Batu sebagai wajah kota. Dalam waktu dekat ini kami akan terus memperbaiki fasilitas yang rusak. Sehingga wisatawan yang berkunjung merasa nyaman dan aman," bebernya.

Perlu diketahui, Pemkot Batu juga akan melakukan revitalisasi Alun-Alun Kota Batu dan Gor Ganesha. Revitalisasi tersebut menjadi salah satu program utama yang masuk dalam RPJMD Kota Batu tahun 2017-2022. (eri/Malangpostonline.com)

  • Editor : eri
  • Uploader : irawan
  • Penulis : eri
  • Fotografer : eri

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI