trial_mode: on

Padamkan Api di Gang Sempit, Damkar Semprot dari Dua Sisi

  • 19-08-2019 / 14:22 WIB
  • Kategori:Malang
Padamkan Api di Gang Sempit, Damkar Semprot dari Dua Sisi DALAM RUMAH : Petugas Polres Makota di dalam rumah terbakar paska pemadaman.

MALANGPOSTONLINE.COM - Petugas Damkar Kota Malang cukup kesulitan memadamkan api di rumah H Sukirno,77, warga Jalan Gadang gang 9, RT 1 RW 2 Kelurahan Gadang. Karena posisi titik api berada di lantai dua rumah yang berada di tengah permukiman padat penduduk.

Tim Damkar dibagi menjadi dua kelompok. Tim pertama mengambilkan sebelah belakang rumah, sementara tim kedua mengambil jalan dari depan rumah.

Petugas menyemprotkan air yang mengarah ke lantai 2 rumah yang terbakar. Lantai dua terdiri dari 2 kamar. Pemadaman baru selesai sekitar pukul 12.30.

Kondisi dua kamar di lantai dua rata. Dua kamar hancur atapnya. Perabotan serta barang-barang yang ada di dalam rumah juga gosong terbakar.

Sigit, anak dari H Sukirno mengatakan, dia belum tahu darimana titik api berasal. "Setiap hari saya selalu membersihkan rumah tersebut," ujar Sigit.

Beruntung, ayahnya yang sudah berusia senior, sedang menunaikan ibadah haji. Sehingga, rumah yang biasanya dihuni oleh H Sukirno kosong.

Kanit Inafis Polres Makota, Ipda Subandi mengungkapkan, belum ada penyebab pasti kebakaran yang menimpa rumah. "Hanya saja, dari penyelidikan awal diduga api berasal dari sambungan pendek arus listrik, pasalnya rumah yang dihuni ini rumah lama," ujar Subandi.

Belum diketahui berapa total kerugian dari pemilik rumah. Petugas Damkar maupun kepolisian meninggalkan lokasi kebakaran sekitar pukul 12.45.(fin/lim/Malangpostonline.com)

  • Editor : lim
  • Uploader : irawan
  • Penulis : fin
  • Fotografer : fin

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI