Wawali Kota Malang Minta Maaf, Ajak Semua Bergandengan Tangan

  • 20-08-2019 / 12:18 WIB
  • Kategori:Malang
Wawali Kota Malang Minta Maaf, Ajak Semua Bergandengan Tangan Wawali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko bersama Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri.

MALANGPOSTONLINE.COM - Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko langsung melakukan klarifikasi, Selasa (20/8). Didampingi Kapolres Malang Kota, AKBP Asfuri, dia menyampaikan permohonan maaf dan menegaskan bahwa tidak ada pemulangan mahasiswa Papua yang ada di Kota Malang.

"Saya menggarisbawahi apa yang sudah disampaikan bapak Wali Kota Malang sebelumnya. Beliau sudah meminta maaf, demikian juga saya. Saya memohon maaf," terang  Wawali Kota Malang itu.

Pria yang akrab disapa Bung Edi tersebut menegaskan, tidak ada pemulangan mahasiswa yang sudah santer beredar. "Saya tegaskan jika di Kota Malang tidak ada pemulangan mahasiswa Papua. Mereka tetap belajar untuk menuntut ilmu sampai selesai," tegas dia.

Pria berkacamata itu juga mengungkapkan, jika dirinya sama sekali tidak pernah menyampaikan pernyataan yang menyebut akan memulangkan mahasiswa Papua. "Saya tidak pernah mengeluarkan statement atau pernyataan yang mengatakan pemulangan mahasiswa Papua. Sekarang rekaman sudah bisa didengarkan secara langsung," terangnya.

Dia berharap, agar insiden tersebut bisa diselesaikan. Dia mengajak agar seluruh elemen masyarakat kembali bersatu dan bergandengan tangan untuk membangun Indonesia. Sehingga, dengan rasa persatuan dan kesatuan yang ada, seluruh masyarakat Indonesia akan membangun negeri ini menjadi lebih baik lagi. "Mari kita jaga bersama, pererat rasa persatuan dan kesatuan. Agar Kota Malang lebih baik lagi," jelas dia.Sementara itu, Kapolres Malang Kota, AKBP Asfuri menambahkan, pihak kepolisian akan menjamin keamanan dan ketertiban setelah peristiwa tersebut. "Saya jamin tidak terjadi apa-apa. Semuanya berjalan aman dan kondusif. Serta, tidak ada tindakan pemulangan terhadap mahasiswa Papua," jelas dia.

Dia menambahkan, pihaknya siap untuk menjaga keamanan dan keselamatan seluruh warga Kota Malang, termasuk saudara-saudara dari Papua yang tinggal di Malang. "Kami sangat mendukung mereka yang kuliah di Kota Malang dan silahkan belajar dengan baik. Semua yang di Malang guyub rukun dan saling menghormati. Mari kita jaga persatuan dan kesatuan bangsa," tandas dia. (tea/aim/Malangpostonline.com)

Editor : aim
Uploader : irawan
Penulis : tea
Fotografer : ist

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU