trial_mode: on

Dialog dengan Perwakilan Mahasiswa Papua, Ini yang Disampaikan Wawali Kota Malang

  • 20-08-2019 / 13:38 WIB
  • Kategori:Malang
Dialog dengan Perwakilan Mahasiswa Papua, Ini yang Disampaikan Wawali Kota Malang GAYENG:  Wawali Sofyan Edi dan Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri gayeng berdialog dengan perwakilan mahasiswa Papua.

MALANGPOSTONLINE.COM - Wali Kota Malang Sutiaji, Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko didampingi  Kapolres Malang Kota, AKBP Asfuri menggelar dialog bersama mahasiswa Papua, Selasa (20/8) siang. Mereka menjalin komunikasi yang baik dengan mahasiswa Papua dalam suasana gayeng di salah satu resto di Kota Malang.

"Saya ingin saudara-saudara, mahasiswa asal Papua tetap belajar dan menyelesaikan studinya disini dengan baik. Tidak ada kebijakan untuk memulangkan mahasiswa Papua. Saya tidak pernah membuat pernyataan itu," jelas Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko.

"Saya mohon maaf dan kami ingin kembali bersatu untuk membangun Indonesia yang lebih baik," kata pria berkacamata itu lagi.

Ia meminta mahasiswa Papua yang tinggal di Kota Malamg untuk menyelesaikan belajar sehingga bisa mengharumkan nama Papua. "Tetap belajar, harumkan nama Papua," terang dia.

Sementara itu, Kapolres Malang Kota, AKBP Asfuri menambahkan, selama ini, situasi di Kota Malang aman dan kondusif. "Tolong sampaikan kepada saudara-saudara yang ada di Papua, kalau disini aman, kondusif dan tentram," imbuh dia.

Sementara itu, salah satu mahasiswa asal Papua, Mauridz Jimmy Taran menyatakan, selama ini, ia merasa aman dan nyaman ketika tinggal di Kota Malang. "Selama hampir empat tahun saya tinggal disini, merasa aman dan nyaman. Perlakuan warga di lingkungan asrama kami juga baik," jelas dia.

Pada kesempatan tersebut, mahasiswa Waskita Dharma itu juga berpesan kepada saudara yang ada di Papua agar tidak mudah terprovokasi atas isu apapun yang beredar. "Jika belum jelas sumbernya, jangan mudah terprovokasi. Kita semua Indonesia, mari menjaga persatuan dan kesatuan," papar dia.

Sampai saat ini, dialog antara Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko, Kapolres Malang Kota, AKBP Asfuri dan Wali Kota Malang, Sutiaji masih berlangsung. (tea/aim/Malangpostonline.com)

  • Editor : aim
  • Uploader : irawan
  • Penulis : tea
  • Fotografer : Ipunk

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI