Dewanti Sambut Peserta TdI Saat Memasuki Garis Finish

  • 20-08-2019 / 15:50 WIB
  • Kategori:Batu
Dewanti Sambut Peserta TdI Saat Memasuki Garis Finish FINIS: Peserta Tour d'Indonesia (TdI) 2019 memasuki garis finish yang disambut langsung oleh Wali Kota Batu, Dra. Dewanti Rumpoko M.Si di Jalan Panglima Sudirman depan Balai Kota Among Tani Batu, Selasa (20/8) siang.

MALANGPOSTONLINE.COM - Satu persatu peserta balap sepeda Tour d'Indonesia (TdI) 2019 pada etappe ke dua dari Kota Madiun akhirnya finish di Balaikota Among Tani Kota Batu Selasa (20/8) siang sekitar pukul 14.02 WIB. 

Para peserta yang berhasil sampai ke garis finish disambut langsung oleh Wali Kota Batu, Dra. Dewanti Rumpoko M.Si dengan mengibarkan bendeta finish. Para peserta yang berhasil finish tersebut harus menempuh jarak 157,7 kilometer. 

Peserta yang mampu finish memeperbutkan tujuh kategori. Untuk kategori Individual juara pertama berhasil diraih oleh Meijers Jeroen dari Taiyuan Miogee Cycling dengan waktu, 3:51:12'. Kemudian untuk kategori best Asian Ryder ada Goh Choon Huat dari Trengganu Inc. TSG Cycling team dengan waktu 3:53:15'.

Kemudian untuk kategori best Infonesia Rider ada Cahyadi Aiman dari PGN team dengan waktu 3:53:49'. Serta beberapa katergori lainnya yang diikuti oleh oleh 18 tim dari 20 negara dengan 90 peserta.

Usai berhasil finish, peserta langsung disambut dengan kesenian Reog Pnorogo. Tak hanya kesenian Reog hampir sepanjang rute menuju finish, peserta juga disambut oleh masyarakat Kota Batu dan siswa-siswa SD/MI dan SMP/MTS se Kota Batu dengan mengibarkan bendera merah putih. 

Pada kesempatan itu, Dewanti Rumpoko menyampaikan bahwa dirinya sangat bangga, bahagia, dan merasa terhormat karena dipilih Kota Batu dipilih sebagai TdI. Pasalnya ada pembalap inernasional dari 20 negara yang berpartisipasi.

Namun yang terpenting, dengan adanya event internasional tersebut  Kota Batu bisa mempromosikan potensi wisata yang dimiliki. "Untuk itu kami menyambut dengan sebaik baiknya. Bahkan anak sekolah kami kerahkan," ujar Dewanti kepada Malangpostonoine.com Selasa (20/8) siang. 

Lebih lanjut, penyambutan yang dilakukan bukan hanya sekedar untuk euforia. Tapi agar siswa-siswi tersebut termotivasi menjadi pembalap internasional juga.

"Selain itu, kami juga berharap para peserta, crew, dan panitia yang telah melihat Kota Batu akan kembali mengajak keluarga mereka untuk berlibur ke kota berjuluk De Kleine Swizterland," bebernya.

Usai seluruh peserta mencapai garis finish. Kemudian mereka mengikuti makan siang siang bersama dan dilanjut pada malam harinya dengan gala dinner di Pupuk Bawang Cafe and Dining Kota Batu.

Sementara untuk keesokan harinya atau etappe 3 peserta TdL akan kembali diberangkatkan (soft start) pada pagi hari sekitar pukul 09.00 WIB di JTP 3. Kemudian start akan dimulai di Pusdik Arhanud. Mereka akan menempuh jarak 195,9 kilometer dari Kota Batu menuju Jember. (eri/Malangpostonline.com)

Editor : eri
Uploader : irawan
Penulis : eri
Fotografer : eri

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU