Pemkot Beri Insentif 696 Takmir Masjid dan Mushola se Kota Batu

  • 20-08-2019 / 17:31 WIB
  • Kategori:Batu
Pemkot Beri Insentif 696 Takmir Masjid dan Mushola se Kota Batu Insentif : Rarusan takmir masjid dan mushola di Kota Batu saat pemberian insentif di masjid Brigjen Soegiyono Balai Kota Among Tani Batu Selasa (20/8) siang.

MALANGPOSTONLINE.COM - Pemerintah Kota Batu melalui Bagian Administrasi Kesejahteraan Rakyat dan Sosial akhirnya bisa mencairkan insentif untuk para takmir masjid dan mushola se Kota Batu. Insensif diberikan kepada 696 orang takmir masjid dan mushola se Kota Batu dengan nilai Rp 200 ribu per orangnya.

Kepala Bagian Administrasi Kesra dan Sosial Kota Batu, Ismail Gani mengatakan pencairan insentif bagi para takmir masjid dan mushola se kota batu di masjid Brigjen Soegiyono Balai Kota Among Tani Batu Selasa (20/8) siang tersebut tidak diberikan secara tunai. Melainkan akan ditansfer ke rekening masing-masing takmir dan diperkirakan pada pekan depan insentif tersebut sudah akan masuk ke rekening para takmir.

"Insentif bagi takmir masjid dan mushola sebesar 200 ribu rupiah per orang setiap bulannya ini diberikan setiap tiga bulan sekali. Namun kali ini akan diberikan untuk periode delapan bulan dari Januari hingga Agustus," ujar Ismail kepada Malangpostonline.com Selasa (20/8) siang.

Dengan pemberian setiap delapan bulan tersebut, nantinya setiap takmir akan menerima uang sebesar Rp 1,6 juta. Ia menjelaskan keterlambatam pencairan insentif lantaran selama ini data takmir masjid dan mushola di Kota Batu masih belum valid.

"Oleh sebab itu kedatangan para takmir ini sekaligus dimanfaatkan untuk melakukan validasi data jumlah takmir. Yang nantinya setiap takmir wajib menyerahkan data diri serta nomor rekeningnya. sehingga pihak bagian administrasi dan kesra bisa mendatanya by name by address," bebernya.

Lebih dari itu, berkumpulnya para takmir masjid dan mushola se Kota Batu ini juga dijadikan wadah silaturrahmi serta ajang pembinaan bagi para takmir. Selain itu dengan pemberian insentif pemerintah ingin para takmir bisa terbantu. Serta menjaga dan merawat masjid dan mushola di Kota Batu dengan sangat baik.

Selain takmir, rencananya pada Rabu (20/8) besok pagi ini sebanyak 826 marbot atau penjaga masjid dan mushola se Kota Batu juga akan menerima insentif serupa untuk periode delapan bulan. Sedangkan insentif untuk empat bulan berikutnya, yakni periode September hingga Desember akan diberikan pada akhir tahun.

Sementara itu, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Batu, K.H Abdullah Toher mengingatkan kepada para takmir dan marbot untuk senantiasa menjaga niatnya dan tidak menganggap insentif ini sebagai bayaran. Ini agar para takmir dan marbot tetap ikhlas dalam mengurus masjid dan musholanya. (eri/Malangpostonline.com)

Editor : eri
Uploader : slatem
Penulis : eri
Fotografer : eri

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU